Pico Tursion TS-102: Proyektor Mini dengan Sistem Operasi Android

svg%3E

Demam Android saat ini memang tengah melanda dunia. Banyak perangkat ponsel dan tablet yang mengadopsi sistem operasi buatan Google tersebut. Namun, kini tak hanya ponsel dan tablet saja yang menggunakan Android, perangkat proyektor pun kini mulai menggunakan sistem operasi berlogo robot hijau itu.

Pico, salah satu vendor proyektor asal Amerika Serikat yang membuat gebrakan lewat proyektor barunya yang bernama Tursion TS-102, karena menggunakan sistem operasi Android di produk buatannya itu. Secara desain, Pico Tursion TS-102 ini adalah proyektor yang berukuran mini. Namun, tidak selalu berarti yang kecil memiliki fungsi yang terbatas pula, Pico Tursion TS-102 juga terbukti mampu menjadi perangkat yang bisa terhubung dari dan ke laptop, tablet, dan hardware lainnya.

Di dalam perangkat mungil ini terdapat prosesor dual core 624MHz dan beroperasi dengan memakai OS Android 2.1. Walaupun kecil, Pico Tursion TS-102 mampu menampilkan gambar dengan ukuran 800 x 600 sampai 100 inci dengan tingkat keterangan cahaya 20 lumens.

svg%3E

Pada proyektor ini terdapat sebuah touchpad yang dapat digunakan untuk navigasi interface Android. Sehingga Anda dapat menggunakan proyektor untuk memutar video, tampilan presentasi, atau bermain video game yang diproyeksikan ke dinding. Selain itu, Pico Tursion TS-102 juga bisa memutar musik karena dilengkapi dengan kapasitas memori penyimpanan sebesar 8GB. Bahkan proyektor ini juga mendukung akses Wi-Fi sehingga bisa digunakan untuk browsing ke dunia maya.

Pico Tursion TS-102 sudah dilengkapi dengan slot kartu micro SD dengan kapasitas maksimal hingga 16GB. Proyektor mungil ini juga disematkan built-in speaker berdaya 1,5 watt. Sedangkan untuk kemampuan baterai, Pico Tursion TS-102 sanggup bekerja hingga 80 menit pemakaian.

Proyektor Android besutan Pico ini sudah mulai dipasarkan melalui amazon.com pada awal September 2011 dengan harga USD 499.

svg%3E

Spesifikasi Pico Tursion TS-102
• Processor: Dual core 624MHz
• Operating System: Android 2.1
• Storage: Built-in Flash 8GB internal memory with Micro SD Card slot support max to 16GB
• Operate: Touchpad as well as remote control and buttons on the projector
• Long life: 20,000 hours LED life; Rechargeable battery with 80 minutes of battery life (high brightness mode)
• Sound: 1.5 watt built-in speakers
• Wi-Fi: Built-in Wi-Fi (802.11 b/g) to access network

Verified by MonsterInsights