Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Canon imageFORMULA ScanFront 300/ 300P: Perangkat Network Scanner Multiguna

Canon ScantFront 01

Pada era digital seperti sekarang ini, banyak hadir perangkat solusi manajemen dokumen lengkap berikut pirantinya. Canon pun seakan tak ingin ketinggalan dengan menghadirkan dua varian terbaru network scanner-nya, yaitu imageFORMULA ScanFront 300 dan imageFORMULA ScanFront 300P. Kedua scanner ini diklaim dapat digunakan untuk memindai dan mendistribusikan dokumen dengan aman serta efektif secara langsung ke berbagai tujuan. Di samping itu, keduanya siap mendukung kebutuhan pemindaian dengan berbagai workflow yang Anda kehendaki.

Memiliki desain yang ergonomis dan compact, Canon imageFORMULA ScanFront 300 dan 300P sangat cocok untuk ditempatkan pada ruang kerja yang terletak secara terbuka kepada umum, seperti resepsionis atau front desk. Duo scanner terbaru besutan Canon ini juga dapat dihubungkan langsung dengan jaringan network di perusahaan Anda, untuk berbagi informasi dengan cepat dan efisien ke seluruh departemen dan unit kerja yang ada di dalamnya. Fungsi utama yang akan pengguna dapatkan apabila menggunakan perangkat ini di jaringan network perusahaan adalah peningkatan fungsi network scanning sehingga dapat meningkatkan produktifitas bisnis.

Canon imageFORMULA ScanFront 300 dan 300P dilengkapi dengan layar sentuh berwarna ukuran 8,4 inci yang disediakan sebagai alat navigasi yang akan memberikan kemudahan pada pemilihan menu dan fungsi yang ada. Tersedia pula tombol shortcut yang dapat dengan segera mendistribusikan hasil pemindaian ke beberapa pilihan konektifitas untuk berbagi jaringan sesuai kebutuhan, antara lain email, FTP, shared folder, USB device, fax, dan printer. Hanya dengan web browser sederhana, administrator IT perusahaan dapat dengan mudah memperbaharui dan mengelola semua pengaturan secara remote.

Kedua varian terbaru ini juga mengalami peningkatan dalam hal kecepatan pemindaian, yaitu 30 pages per minute (ppm) untuk dokumen hitam putih dan 25ppm untuk dokumen berwarna. Sementara fitur-fiturnya disempurnakan seiring meningkatnya kebutuhan terhadap network scanner di berbagai perusahaan, baik untuk keperluan antar-unit kerja maupun unit kerja yang berhadapan dengan pelanggan secara langsung.

Dari sisi keamanan, sistem verifikasi keamanan pengguna pada Canon imageFORMULA ScanFront 300 menggunakan password dan user name. Sementara untuk Canon imageFORMULA ScanFront 300P menggunakan verifikasi sidik jari sebagai pengaman. Terlepas perbedaan tersebut, kedua model ini memiliki tombol shortcut untuk pemindaian secara langsung dan cepat tanpa harus melewati tahap pengaturan.

Duo network scanner ini juga sudah memenuhi standard Energy Star dan RoHS, serta dibekali berbagai fungsi tambahan seperti Auto Color Detection, Text Orientation Correction, Folio Mode dan Long Document Mode yang membuat kedua pemindai ini mampu memindai dokumen dengan panjang hingga 1000mm atau 1 meter.

Kedua scanner terbaru dari Canon ini sudah mulai dipasarkan pada awal September 2011. Canon imageFORMULA ScanFront 300 dibandrol dengan harga USD 1995, sedangkan Canon imageFORMULA ScanFront 300P dijual dengan harga USD 2295.

Canon ScantFront 02
Canon ScantFront 03
Canon ScantFront 04

Back to top button