Nokia Essence Bluetooth Headset, Redam Bising Sampai dengan 99% !!

svg%3E

Bersamaan dengan perkenalan 3 varian Nokia dengan sistim operasi Symbian Belle dan 2 ponsel Low end terbaru di Hongkong, Nokia juga memperkenalkan Bluetooth Headset Stereo terbaru bernama Nokia Essence. Aksesoris baru yang dirancang untuk memungkinkan Anda mengoptimalkan sarana hiburan pada smartphone Nokia atau pemutar musik lainnya ini bekerja menggunakan layanan koneksi Bluetooth aktif.

Menariknya, Nokia Essence telah mengadopsi teknologi Active Noise Cancellation yang mampu menangkal suara bising sampai dengan 99,8% loo. Dalam blog resmi Nokia Conversation dijelaskan mekanisme Nokia Essence menangkal suara bising adalah melalui Noise-canceling pada mikrofon yang membuat suara berlawanan (reverse noise) dicampur dengan musik yang sedang Anda dengarkan sehingga meredam suara-suara bising di sekitar Anda. Sejauh mana peredaman suara bising ini tergantung pada kualitas mikrofon, respon dari elektronik dan kualitas algoritma yang menciptakan efek noise-canceling. Untuk menambah sensasi mendengarkan musik, Nokia Essence juga menyediakan 4 jenis mode profile musik yang dapat dipilih, yaitu Concert hall, Bass Boost, Treble Boost, Treble Boost + Bass Boost.

Selain bekerja baik dengan semua ponsel ber-Bluetooth, Nokia Essence juga mampu mendukung ponsel yang telah dilengkapi dengan layanan NFC (Near Field Communication). Bluetooth stereo headset dengan dimensi 58.9 mm x 31.6 mm x 15.7 mm dan berat 32gram ini tidak hanya asik untuk mendengarkan musik, tetapi juga bisa digunakan untuk aktifitas melakukan dan menerima panggilan.