Quantcast
AndroidAplikasiBlackBerryiOS (iPhone/iPad)News

Menoo!: Aplikasi Sosial Kuliner untuk Smartphone Anda

menoo 01

Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, sebagian dari Anda tentunya sudah mulai bingung ingin berbuka puasa di mana dan dengan apa berbuka puasanya. Namun, kini Anda tidak perlu lagi bingung karena telah hadir sebuah mobile application inovatif karya anak negeri bernama Menoo!.

Dikembangkan oleh PT Elasitas Multi Kreasi, aplikasi sosial kuliner Menoo! akan membantu Anda dalam pencarían berbagai menu masakan sehingga menjadi sesuatu yang menarik dan menyenangkan karena dapat diakses kapan saja melalui perangkat smartphone Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menjelajah ke 260.000 POI (Point Of Interest) tempat makan dan lebih dari 2 juta menu makanan dan minuman yang tersebar di seluruh Indonesia, Singapura, Thailand, Amerika dan segera menyusul Jepang.

“Konsepnya bukan cuma food direktori yang saat ini sudah banyak, tapi lebih dari itu. Pengguna bisa dengan cepat mengetahui makanan paling favorit di dekatnya. Ini karena Menoo punya teknologi Location Based Service (LBS) untuk memudahkan orang mencari menu atau tempat makan favoritnya. Dengan aplikasi ini pun para pengguna dapat mengetahui rekomendasi hingga daftar harga menu di setiap resto yang ada,” ujar Calvin Kizana, CEO PT Elasitas Multi Kreasi, beberapa waktu lalu.

Teknologi LBS yang digunakan pada Menoo! sudah terintegrasi dengan Google Map dan BlackBerry Map, sehingga dapat memberikan orientasi arah menuju tempat makan yang diinginkan. Informasi yang diberikan pun akan lebih detail dan memudahkan Anda menentukan “What’s my Menoo! today?”

Menoo! sendiri merupakan aplikasi yang sangat menarik. Selain menyediakan aneka menu favorit dari restoran-restoran yang terdekat dari lokasi Anda, aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai media sosial. Anda bisa melakukan review terhadap beragam jenis menu dari tempat makan yang sudah terdaftar di Menoo! dan berbagi informasi dengan teman Anda di Menoo!, Twitter, Facebook atau bahkan BBM. Aneka promosi yang sedang ditawarkan oleh merchant yang bekerjasama dengan Menoo juga bisa dicari di sini. Karena mengusung konsep user generated content, Anda juga bisa menambahkan sendiri tempat makan dan menu favoritnya. Sebagai ganjaran, Anda yang ikut berpartisipasi atau aktif di Menoo! akan mendapatkan semacam badge khusus yang bisa dipakai bernarsis-ria.

menoo 02

Beberapa merchant besar telah berpartner dengan Menoo! seperti PHD (Pizza Hut Delivery), Haagen Dazs, Rolling Stone Café Indonesia, Hard Rock Café Indonesia, Kopitiam Oey, Pizza Bar, Café & Co, Umaku Sushi, Q Smoke House Barbeque Restaurant, Decanter Wine House, Han Gang, Grand Suki, My Pancake, White Hunter, dan masih akan terus bertambah. Selain itu, Menoo! Juga didukung oleh Jalansutra (Indonesia), InSing (Singapura) dan Compas Point (Thailand) serta dukungan dari lebih dari 12 ribu anggota aktif saat ini yang diharapkan jumlah tempat serta menu yang terdaftar di Menoo! bisa bertambah signifikan dalam waktu dekat.

Berminat mencoba aplikasi keren buatan anak bangsa ini? Silahkan unduh di www.mymenoo.com langsung dari smartphone Anda. Aplikasi Menoo! ini juga tersedia pada BlackBerry Application World, Android Market dan Apple Store secara gratis. Selamat berwisata kuliner!!

menoo 03

Back to top button