Quantcast
KomputerNewsTablet PC

Fusion Garage Pamerkan Tablet 10″ dan Smartphone 4″

grid10 features1

Perusahaan yang berbasis di Singapura, Fusion Garage, baru-baru ini memperkenalkan tablet dan smartphone bersistem operasi GridOS yang berdasarkan pada kernel Android. Tablet berlayar sentuh 10″ tersebut dijuluki dengan Grid 10 sedangkan smartphone 4″-nya dijuluki dengan Grid 4.

GridOS pada Grid 10 memiliki fungsi dasar gestur yang sangat berbeda dibanding dengan tablet Android pada umumnya. Selain itu, GridOS menggunakan mesin pencari standar Bing karena, “Itu lebih baik dibanding 2 mesin pencari (besar lainnya),” ungkap kepala perusahaan Chandra Rathakrishnan.

0201 joojoo tablet ceo full 600
Chandra Rathakrishnan bersama JooJoo Tablet

Fusion Garage mungkin paling dikenal karena JooJoo Tablet, yang memulai debutnya sebelum iPad mengguncang pasar tablet dunia hingga saat ini. Tetapi saking buruknya gadget itu, ia dianugerahi sebagai Worst Gear of the Year 2010. Namun untuk peroduk mereka saat ini nampaknya memiliki spesifikasi jauh lebih baik – setidaknya di atas kertas.

Grid 10 diklaim memiliki resolusi layar tertinggi di pasar tablet saat ini, yakni 1366×768 piksel. Diperkuat oleh chip Nvidia Tegra 2 dan penyimpanan internal hingga 16GB, Grid 10 juga ditanamkan dual kamera di mana kamera depannya sudah bekekuatan 1.3MP. Nantinya, tablet ini akan memiliki toko aplikasi Fusion Garage sendiri namun telah support Android Apps. Harganya adalah $499 untuk yang WiFi saja dan $599 untuk yang WiFi plus 3G, serta mulai dikapalkan 13 September nanti.

Sementara itu untuk smartphone mereka yang berlayar 4 inci beresolusi 800×400 piksel, juga dipersenjatai dengan prosesor dual-core Qualcomm. Dengan harga $399, Anda akan mendapatkan memori 16GB serta kamera 5MP berauto-fokus.

Back to top button