Quantcast
AplikasiBlackBerry

2 Aplikasi Gratis untuk Memutar Video Religi YouTube di Blackberry

Ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa tidak selalu dengan cara jalan jalan keliling komplek saja. Anda bisa menghabiskan waktu sambil menambah ilmu dengan melihat video klip religi dan tausiah yang tersimpan dalam website YouTube dari Blackberry. Sebenarnya YouTube telah mengeluarkan website versi mobile yang bisa diakses dari browser mobile dengan mengetik alamat URL http://m.youtube.com. Akan tetapi, penggunaan aplikasi lebih disarankan mengingat beragam fitur yang menguntungkan. Appworld Blackberry memiliki 2 aplikasi gratis terbaru yang akan mengantarkan Anda masuk ke dunia YouTube.

Tetapi ada 2 persyaratan penting yang harus diperhatikan sebelum menggunakan 2 aplikasi ini. Persyaratan pertama Blackberry OS yang digunakan adalah versi 4.6 atau lebih dan layanan berlangganan Blackberry belum mendukung akses ke YouTube, jadi lebih baik Anda memanfaatkan jaringan Wi-Fi jika tidak ingin kebobolan.

Player For YouTube

Aplikasi Player For YouTube dibuat oleh Smarter Apps dalam 2 versi, yaitu free version dan pro version. Tetapi versi free yang ditawarkan sudah terbilang cukup dengan menyuguhkan fitur sebagai berikut :

* Menghadirkan tab untuk akses Featured, Popular, Top Rated, Newest dan Most Viewed Feeds.
* Pilihan koneksi untuk memainkan video via RTSP Streaming atau Wi-Fi dan WAP.
* Share video links melalui email Facebook dan Twitter ke teman.
* Bookmark favorite videos untuk akses cepat jika ingin melihatnya kembali.
* Menyediakan fasilitas pencarian video, dan menyimpan hystory pencarian.
* Browse video dengan kategori dan Tags.
* Melihat user channels.
* Anda bisa klik link pada YouTube.com dari aplikasi BlackBerry lainnya.
* Dukungan untuk menampilkan video berkualitas tinggi.
* Embedded video player.
* Bisa digunakan untuk melihat lebih dari 25 video.

Dalam keterangan yang diuraikan, aplikasi Player For Youtube merekomendasikan penggunaan koneksi Wi-Fi untuk memperkecil biaya akibat penggunaan data besar, atau jika tidak terdapat koneksi Wi-Fi maka Anda bisa menggunakan koneksi WAP. Aplikasi yang dirilis sejak Mei 2011 ini hanya membutuhkan memori sebesar 221Kb saja, karena masuk dalam kategori aplikasi online yang tidak banyak menyimpan data dalam microSD karena tidak bisa menyimpan file video, Anda hanya bisa menyimpan bookmark link saja di dalamnya.

Download aplikasi Player For YouTube dengan scan QR Code dari Appworld di desktop browser atau ketik keyword ‘Player For YouTube’ langsung dari aplikasi Appworld di Blackberry Anda.

Mobile Player For YouTube

Aplikasi ini membutuhkan memori sedikit lebih kecil dibandingkan Player For YouTube. Sama halnya dengan Player For YouTube, aplikasi Mobile Player For YouTube juga mengingatkan tentang penggunaan data YouTube yang tidak termasuk dalam paket Blackberry operator. Dalam aplikasi ini Anda juga bisa browse, play dan mencari video favorit yang tersimpan dalam YouTube. Fitur lain yang dimiliki aplikasi Mobile Player for Blackberry adalah :

Mobile Player For YouTube 3

Mobile Player For YouTube 2

Mobile Player For YouTube 1

– Interface ala YouTube.
– Mode pencarian dengan akses cepat.
– Menampilkan fitur YouTube meliputi Featured, Popular, Top Rated, Top Recent, Top Viewed feeds
– Koneksi untuk memainkan vide bisa menggunakan RTSP streaming atau Wi-Fi dan WAP.
– Dukungan untuk menampilkan video berkualitas tinggi.
– Dilengkapi status bar yang menampilkan informasi type jaringan, level sinyal, status baterai, dll.

Download aplikasi Mobile Player For YouTube dengan scan QR Code dari Appworld di desktop browser atau ketik keyword ‘Mobile Player For YouTube’ langsung dari aplikasi Appworld di Blackberry Anda.

Berikut adalah pilihan beberapa video klip musik religi dan tausiah yang bisa menjadi rekomendasi pilihan menunggu waktu berbuka puasa.

Duet Ashanty dan Aurel – Salam Ya Ramadhan

Ungu Feat Rossa – Ku Pinang Kau Dengan Bismillah

Syahrini – Taubatlah Taubat

Wali Band – Abatasa

Utz. Arifin Ilham – Indahnya Keluarga Shalih

Utz. Arifin Ilham – Pribadi Berdzikir

 

Artikel terkait

Back to top button