Gakufu Camera: Bermain Musik Dengan Kamera iPhone

Kecanggihan kamera dari iPhone kini semakin bertambah. Selain dapat digunakan untuk memotret foto, kini kamera iPhone dapat digunakan untuk bermain musik. Kawai, sebuah perusahaan alat musik yang berbasis di Jepang, baru saja merilis sebuah aplikasi musik bernama Gakufu Camera.

Gakufu Camera hadir untuk membantu mereka yang ingin bermain musik namun kesulitan untuk membaca not balok yang berada pada partitur musik. Dengan aplikasi ini, Anda hanya perlu memindai not balok pada partitur musik dengan kamera iPhone, kemudian aplikasi ini akan memainkan musik berdasarkan not balok tesebut di iPhone Anda.

svg%3E

Walau aplikasi ini memang terbukti akan memudahkan Anda, namun ada beberapa keterbatasan pada aplikasi ini. Seperti misalnya masalah tempo, dan beberapa hal-hal teknis lain yang sepertinya memerlukan pengaturan lebih lanjut agar musik yang dimainkan dengan Gakufu Camera terdengar lebih berirama.

Sayangnya aplikasi yang sangat membantu ini, baru tersedia untuk pasaran Jepang dan dapat dibeli melalui AppStore Jepang dengan harga sekitar 350 Yen atau sekitar 40 ribu rupiah.

Verified by MonsterInsights