Ripple Nettop: PC Mungil Dengan AMD Brazos

Setelah laptop dan netbook yang perlahan beralih ke platform AMD Brazos, kini sebuah produsen dari Korea yaitu Ripple menghadirkan sebuah Nettop dengan tampilan casing yang elegan dalam balutan warna hitam mengkilap dan sangat cocok bagi Anda yang menginginkan PC mungil namun bertenaga yaitu Ripple Nettop.

Ripple Nettop dibekali dengan prosesor AMD E-350 CPU 1.6GHZ (Zacate) yang digabungkan dengan sebuah kartu grafis AMD Radeon HD 6310 dalam platform AMD Brazos. Performa prosesornya didukung dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3 dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 320GB.

svg%3E

Selain itu, PC mungil ini telah dilengkapi koneksi HDMI dan D-Sub. Namun faktor yang membuatnya menarik adalah ukurannya yang hanya 235x215x69 mm dengan berat total sekitar 400 gram. Ringan sekali bukan?

Belum ada kabar berapa harga jual PC Barebone ini, tapi nampaknya sudah mulai terlihat banyak produsen yang mulai beralih ke platform AMD Brazos dari yang sebelumnya menggunakan platform Intel dengan Intel Atomnya untuk membuat PC berukuran kecil.