QUMA: Membuat Animasi 3D Menjadi Lebih Mudah

Membuat animasi 3D memang dibutuhkan waktu yang lama dan dibutuhkan kesabaran ekstra para animator untuk membuat objek 3D yang mereka buat dapat bergerak sesuai keinginan. Tapi kini hadir sebuah teknologi baru bernama QUMA dari SoftEther yang akan mempermudah dan mempersingkat waktu para animator untuk membuat animasi 3D.

QUMA hanyalah sebuah boneka robotik yang dapat digerakkan seluruh badannya mulai dari kaki, tangan, badan hingga kepala. Namun jangan salah, boneka robotik ini terdiri dari susunan sensor-sensor yang akan menterjemakan seluruh pergerakkan yang Anda inginkan ke objek 3D yang Anda buat di komputer.

svg%3E

Jadi yang perlu dilakukan para animator kini hanyalah membuat sebuah karakter jagoan mereka saja dalam bentuk 3D di komputer dan animasi pergerakkannya dapat ditangani menggunakan QUMA dengan memainkan seluruh bagian tubuh dari QUMA dan secara langsung tokoh jagoan animasi yang dibuat tersebut akan mengikutinya di layar komputer Anda.

Sejauh ini SoftEther belum mengumumkan berapa harga jual produk yang inovatif ini, tapi yang pasti para Animator dan rumah produksi animasi wajib untuk memilikinya.