gScreen SpaceBook: Laptop Unik dengan Dual-Screen

Beragam jenis notebook atau laptop sudah beredar saat ini. Kini, giliran sebuah laptop unik berlayar dua yang diberi nama SpaceBook hadir dalam pasar laptop. Perangkat besutan gScreen Computer Corp. yang berbasis di Alaska, Amerika Serikat ini siap menampilkan berbagai aplikasi dengan dua layarnya yang berukuran besar.

Laptop gScreen SpaceBook dilengkapi dengan dua layar lebar berukuran 17 inci. Kedua layar ini dapat digeser untuk menayangkan tampilan full HD dengan resolusi 1920 x 1080p. Laptop ini diadaptasi dari desktop dengan dua layar yang biasanya dipakai oleh para desainer grafis dan editor audio.

Ide awal pembuatan laptop berlayar ganda ini bermula ketika CEO gScreen, Gordon Alan Stewart harus mengerjakan sebuah proyek film di Hawaii pada tahun 2003 silam. Stewart merasa keberatan saat harus membawa seluruh perangkat dari desktopnya untuk bekerja secara efektif di sana. Pada akhirnya dia merancang sebuah laptop dengan layar ganda yang diberi nama SpaceBook.

SpaceBook akan dirilis dalam dua model, yakni SpaceBook 17 i5 4G dan SpaceBook 17 i7 8G. SpaceBook 17 i5 4G dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-560M 2.66Ghz dengan 4GB RAM seharga USD 2395 (sekitar Rp 20 jutaan). Sedangkan SpaceBook 17 i7 8G dijejali dengan prosesor Intel Core i7-740QM quad-core 1.74Ghz dengan 8GB RAM seharga USD 2795 (sekitar Rp 24 jutaan). Kedua model laptop ini juga dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTS 250M, hardrive 500GB 7200rpm dan Magnesium Alloy Lid-Frame.

Meski keberadaan dari gScreen SpaceBook ini masih tergolong baru, namun jika berminat untuk memilikinya Anda sudah bisa langsung memesannya melalui webside resmi gScreen di www.gscreenlaptop.com.

 

Verified by MonsterInsights