Quantcast
KomputerNewsTablet PC

LG Optimus Pad Telah Hadir di Indonesia

LG Mobile Indonesia semakin percaya diri dalam menghadirkan produk berbasis Android di Indonesia serta berambisi merebut posisi puncak di pasar ponsel Indonesia. Semangat ini ditunjukkan dengan menghadirkan tablet di Indonesia pada awal bulan Juli ini, LG Optimus Pad. Menggunakan sistem operasi Android 3.0 Honeycomb, Tablet PC ini dipacu oleh prosessor dual core NVIDIA Tegra 2 1GHz serta dilengkapi dengan kamera 3D.

LG Optimus Pad dengan Layar 8.9 inci

Yang unik adalah ukuran layar LG Optimus Pad yang tak biasa, yakni 8.9 inci atau hampir menyerupai dengan yang digunakan iPad. Aspek rasio 15:9 serta resolusi 1280×768 pixels membuat pengguna LG Optimus Pad tetap memiliki beragam pilihan aplikasi yang bisa diterapkan pada tablet ini dengan mengunduh di Android Market.

“LG Optimus PAD diciptakan tidak hanya dari segi kekuatan perangkatnya saja, tapi LG Mobile juga mempertimbangkan dari segi kenyamanan dalam penggunaannya, lebar layar 8,9 inci adalah lebar layar yang tepat dan optimal untuk tablet,” jelas Cho Chorung.

Dari segi performa kekuatan LG Optimus Pad didukung oleh prosessor dual-core NVIDIA Tegra sebesar masing-masing 1Ghz, sedangkan untuk urusan penyimpanan LG Optimus PAD dibekali dengan internal memory sebesar 32GB. LG Optimus Pad juga merupakan tablet pertama di dunia yang memiliki kamera 3D dan bahkan sanggup merekam video dengan format 3D. Untuk dapat menikmati hasil dari pengalaman merekam 3D video atau foto 3D dari LG Optimus PAD, pengguna dapat menggunakan bicolor glasses atau menggunakan kabel HDMI yang disambungkan ke TV yang memiliki teknologi 3D.

“Teknologi merekam video dan mengambil gambar secara format 3D, adalah gebrakan baru dari LG yang di terapkan di LG Optimus PAD, kita bisa bayangkan bagaimana sekarang foto atau video yang kita ambil dapat dinikmati secara 3D dan hal ini pasti akan menimbulkan kenangan tersediri bagi pengguna LG Optimus PAD,” ujar Cho Chorung lagi.

Sedangkan untuk urusan kamera, LG Optimus PAD dilengkapi dengan dua kamera 5MP di bagian belakang yang dapat merekam gambar dalam format 3D serta video resolusi tinggi atau Full HD. LG Optimus Pad memiliki port HDMI untuk menampilkan gambar 3D dan 1080p ke HDTV.

Tablet ini bisa didapatkan dengan harga Rp.6,999,000.

Back to top button