Quantcast
AksesorisAksesoris KomputerHome GadgetKomputerNews

Sony USB 3.0 Harddrive: Hardisk Eksternal Ekstra Aman

Kebutuhan penyimpanan data multimedia menuntut adanya ruang penyimpanan data yang besar untuk menyimpan koleksi foto, film, atau lagu. Untuk itu Sony merilis sebuah aksesoris berupa harddisk eksternal yaitu Sony HD-PG5U yang dapat digunakan bersamaan dengan produk-produk Sony lainnya seperti camcorder, TV hingga PS3.

Dengan kapasitas ruang penyimapan sebesar 500GB dan berukuran 2.5-inci menjadikan HD-PG5U dapat mudah dibawa dan dipasangkan ke seluruh perangkat Anda.

Jika digunakan pada TV Sony Bravia, harddisk ini dapat digunakan untuk menyimpan hasil rekaman siaran TV. HD-PG5U juga dapat langsung digunakan untuk mem-backup data dari camcorder Sony tanpa perlu lagi dihubungkan ke PC.

Ketika dihubungkan ke PS3, harddisk ini dapat memutar file video AVCHD dan foto melalui aplikasi bernama “Filmy”. Tidak hanya dapat digunakan pada perangkat Sony saja, HD-PG5U juga dapat digunakan untuk perangkat lain seperti PC dan laptop melalui koneksi USB 3.0 atau USB 2.0.

Sony juga melengkapi hardisk mereka ini dengan fitur password untuk melindungi data yang tersimpan di dalam. Dan juga Sony menghadirkan software khusus yang dapat digunakan untuk PC yang dapat digunakan juga untuk merubah format hardisk ini dari NTFS menjadi FAT32.

Sony belum merilis harga dan waktu yang pasti hard-disk Sony HD-PG5U akan berada di pasaran. Apakah juga akan dihadirkan di Indonesia? Mungkin saja..

Satu komentar

Back to top button