iNO SOLO: Ponsel Outdoor Entry-Level dengan Solar Charge

Beberapa penggiat luar ruang membutuhkan perangkat praktis untuk mendukung aktivitasnya. Tak perlu kamera atau bahkan fitur konektivitas canggih, ia hanya perlu “tahan banting” – dalam arti sebenarnya. Nah, iNO Mobile lewat seri SOLO, masih menawarkan satu nilai tambah selain kriteria di atas: ia dapat mengisi daya baterainya menggunakan sinar matahari.

Sebagai sebuah ponsel entry level, memang tak ada fitur multimedia istimewa yang bisa ditawarkan. Toh, fungsi-fungsi tersebut terkadang mubazir bagi Anda yang berprofesi sebagai tentara, misalnya. Yang dibutuhkan justru daya tahan baterai optimal agar tak perlu sering mengecas. SOLO sendiri mampu bertahan 200 jam siaga dan 200 menit bicara, plus kemudahan mengisi baterai Lithiumnya hanya dengan menelungkupkan ponsel di bawah sinar matahari langsung.

Dalam menahan benturan ekstrim, cipratan air dan debu, Starhub – yang mendistribusikan ponsel ini – mengklaim bahwa casing SOLO telah menggunakan material karet Army-Green Certified IP65 sehingga ponsel lebih aman dari kerusakan. Selain itu, ponsel berlayar 1.8 inci berkedalaman 65 ribu warna ini juga dilengkapi dengan senter mini untuk keperluan aktivitas malam, serta radio FM.

Sayangnya, untuk bisa mengisi penuh baterainya, dibutuhkan total 24 jam penuh “penjemuran” di bawah matahari langsung. Padahal untuk negara tropis seperti Indonesia sekalipun, sinar matahari yang ideal untuk pengisian tersebut tak akan lebih dari 10 jam dalam sehari. Solusinya? Anda tak perlu menunggu ponsel mengalami low-batt untuk menjemurnya.

Verified by MonsterInsights