Quantcast
KomputerNews

AMD Luncurkan Radeon HD 6990M untuk Mobile Gaming

AMD01

AMD baru saja meluncurkan GPU (Graphics Processor Unit) terbarunya yakni Radeon HD 6990M. Produk ini diklaim sebagai mobile graphics processor tunggal tercepat yang pernah ada. Radeon HD 6990M ini merupakan GPU untuk notebook yang segera menggantikan Radeon 6970M yang sekarang banyak dipakai.

Menurut pihak AMD, GPU Radeon HD 6990M ini lebih cepat 25% dari pada notebook yang menggunakan spesfikasi GPU generasi pertama. Tentunya berita ini sangat menggembirakan bagi pecinta mobile gaming.

Radeon HD 6990M dilengkapi dengan teknologi AMD CrossFireX. Dengan teknologi ini akan memberikan kinerja yang ultra cepat bagi pemrosesan grafis. Sehingga gambar yang dihasilkan dapat lebih jernih dengan resolusi tinggi. Kartu grafis ini juga memiliki clock speed sebesar 715 MHz dan daya komputasi hingga 1.6 Tera Flop. Tak hanya itu, jumlah transistor yang dibenamkan AMD menyentuh angka 1.7 Milyar. Belum lagi dengan memori konfigurasinya yang sampai pada angka 2GB GDDR5 256 Bit.

“Kami berharap para pelanggan kami dapat menikmati game dengan realisme yang lebih nyata dan tak tertandingi dengan AMD Radeon HD 6990M,” ujar Matt Skynner, salah satu petinggi AMD pada saat peluncuran kartu grafis ini di California, Amerika Serikat, 12 Juli 2011 lalu.

Teknologi AMD Eyefinity juga didukung oleh kartu grafis terbaru dari AMD ini, sehingga dapat digunakan hingga enam display sekaligus. Radeon HD 6990M juga dilengkapi teknologi AMD App Acceleration yang membuat GPU ini mempercepat video playback, video streaming, dan penjelajahan Web.

Radeon HD 6990M akan dipakai pada laptop untuk gaming yang membutuhkan kinerja grafis tinggi. Laptop pertama yang beruntung untuk mencicipi kedahsyatan kartu grafis baru dari AMD ini adalah Alienware M18x, yang memang merupakan perangkat yang dikhususkan bagi para pecinta mobile gaming.

AMD02
AMD03

AMD04
Alienware M18x: Laptop Gaming Pertama yang Menggunakan GPU AMD Radeon HD 6990M

Satu komentar

Back to top button