Cideko Air Keyboard Chatting: Keyboard HTPC untuk Video Chat di TV

svg%3E

 

Seiring dengan perkembangan HTPC (Home Theatre Personal Computer) yaitu TV yang dijadikan sebuah PC, tidak heran mulai banyak bermunculan keyboard yang penggunaannya dikhususkan untuk keperluan HTPC yang biasa dinikmati dari empuknya sofa di ruang santai. Salah satunya adalah Air Keyboard Chatting besutan perusahaan elektronik asal Taiwan, Cideko.

Cideko Air Keyboard Chatting merupakan sebuah keyboard nirkabel (wireless) yang memang dirancang khusus bagi penggunaan video chat pada HTPC. Pada keyboard ini sudah tersedia port (colokan) untuk mikrofon dan earphone. Ini artinya kita bisa melakukan video chat dengan lebih jelas, karena kita bisa memposisikan mikrofon dekat dengan mulut dan begitu juga dengan mendengarkan lawan bicara akan lebih jelas dan pastinya kita tidak perlu memasang volume terlalu keras di TV.

Keyboard terbaru dari Cideko ini juga dilengkapi dengan mouse yang terletak di bagian samping kiri atas. Keberadaan mouse di sini ditujukan untuk memudahkan kita saat melakukan browsing di internet. Cideko Air Keyboard Chatting memiliki koneksi Bluetooth 2.1 dan beroperasi dengan menggunakan dua buah baterai ukuran AA yang sanggup bertahan hingga 10 jam pemakaian secara terus menerus.

svg%3E

Menurut produsennya, keyboard yang memiliki dimensi 142mm x 88mm x 29mm ini mampu dioperasikan hingga jarak 10 meter dari pusat HTPC. Karena menggunakan koneksi Bluetooth, keyboard ini juga dapat digunakan pada perangkat PC biasa atau pada PC tablet.

Cideko Air Keyboard Chatting dirilis ke pasaran dengan bandrol harga USD 99,99. Untuk memilikinya, Anda dapat langsung memesannya di sini.

Spesifikasi Cideko Air Keyboard Chatting
Fitur:
– Standard QWERTY key arrangement
– Built-In 3D motion sense mouse
– Lima tombol function terbuka untuk diprogram
– Port 3.5 mm untuk microphone dan earphone
– Tombol kanan dan kiri mouse
– LED indicators: Connection indicator; Battery indicator; Microphone mute indicators
Jumlah tombol:
– 83 keys
Ukuran:
– 142mm(L) x 88mm(W) x 29mm(H)
Frequency Range:
– Bluetooth 2.1+EDR
Operation Voltage:
– 3.3V (dengan indikator status baterai)
Daya tahan baterai:
– 10 jam untuk penggunaan konstan
Jarak Efektif:
– Sekitar 10 meter
OS yang didukung:
– MS Windows 98/ME/2000/XP/Vista/Windows 7
– Mac OS X (v10.2 or later version)
– Linux system

svg%3E
svg%3E

Verified by MonsterInsights