Merriam-Webster Dictionary: Kamus Inggris di Ponsel Android

svg%3E

Sebuah kamus memang berguna, tapi tentunya jauh dari konsep portable yang nyaman di bawa ke mana-mana. Kini kamus yang menjadi referensi global dan paling banyak digunakan di Amerika, Merriam-Webster, hadir dalam bentuk aplikasi Android, menyusul aplikasi serupa untuk iPhone dan iPad yang telah tersedia.

svg%3E
 Fitur Voice Search

Aplikasi ini membawa banyak fitur, termasuk pencarian lewat suara (voice search) yang akan memudahkan serta memangkas waktu Anda dalam input kata yang diinginkan. Juga akses offline yang memberi kemudahan kepada Anda ketika berada di luar jangkauan WiFi atau jaringan operator. Begitu kata yang dicari telah ditemukan, aplikasi ini juga memberikan contoh penggunaan kata tersebut dalam sebuah kalimat. Ini amat membantu bagi Anda yang sedang belajar bahasa Inggris.

svg%3E
Search Result

Tak seperti kamus buku, pada aplikasi seperti ini kita akan mendapat kemudahan lebih terutama dalam informasi pengucapan sebuah kata atau frase. Cukup sentuh simbol speaker berwarna merah di sebelah kanan hasil pencarian kata yang kita inginkan. Lebih dari itu, aplikasi ini juga menyediakan contoh kalimat, sinonim, antonim, kata-kata terakhir hingga “Word of the Day”. Pada versi Android, akan dihiasi dengan iklan mengingat versi ini tersedia gratis dari Market.

Verified by MonsterInsights