Hands On: Samsung Galaxy S II

svg%3E

Sebelum acara Press Launch yang diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta tersebut dimulai, undangan dan media dipersilakan untuk mengalami sendiri interaksi dengan Galaxy S II. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, kami pun ikut mencoba performa dari produk yang mereka beri julukan Super Smartphone tersebut.

Pertama-tama, kesan yang kami dapat ketika menggenggam Galaxy S II secara langsung adalah bentuknya terasa sedikit kaku. Entah karena bahan yang digunakan, atau karena panjang bodi yang mengikuti penampang layarnya yang sangat lebar. Walau begitu, jemari tangan tetap dapat dengan nyaman mengoperasikan layar sentuhnya, baik secara vertikal maupun horizontal.

Lalu karena Samsung telah mengoneksikannya dengan TV via kabel HDMI di product displaynya, kami juga dapat langsung menyaksikan performa pemutar videonya tersebut. Jujur saja, nyaris tiadanya lag ditambah detil pada gambar yang tetap jelas terlihat membuat keasyikan menonton tidak terganggu.

Selanjutnya kami berkesempatan untuk mencoba kamera 8 megapikselnya. Selain shutter yang terbilang cepat, area tangkap lensanya termasuk lebar wide) sehingga obyek beberapa orang berjejer yang kami bidik mampu tertangkap seluruhnya dengan baik. Hasilnya pun tidak mengecewakan.

Yang layak diacungi jempol adalah layar Super AMOLED Plus yang memang menjadi andalan Samsung. Kualitas layarnya amat jernih, terang dan tajam. Untuk user interface, Samsung masih mengandalkan TouchWiz yang telah dikenal oleh pengguna smartphone Android Samsung seri lainnya.

Verified by MonsterInsights