NoPoPo Water Battery: Baterai Isi Ulang Paling Ramah Lingkungan

Usaha umat manusia untuk terus melestarikan lingkungan dalam bidang teknologi dibuktikan dengan penggunaan bahan-bahan dasar yang ramah lingkungan. Tidak hanya penggunaan bahan dasar yang ramah lingkungan saja, tapi banyak juga hadir inovasi teknologi terbaru yang mengusung konsep ramah lingkungan. Salah satunya adalah produk baterai dari APSJ (Aqua Power System Japan) yang menghadirkan sebuah baterai inovatif bernama NoPoPo ( NO POllution POwer).

Konsep yang ditawarkan oleh baterai asal Negeri Sakura ini terbilang cukup unik karena NoPoPo Water Battery memanfaatkan media zat cair untuk mengisi ulang tenaga. Anda tidak hanya dapat menggunakan air saja, tapi segala jenis zat cair apapun dari alkohol hingga teh bisa Anda gunakan. Jika dalam keadaan mendesak bahkan air liur atau urine Anda juga bisa dimanfaatkan, tapi untuk alasan kebersihan sepertinya sih jangan dicoba yah..

Sebuah baterai NoPoPo bisa menghasilkan tenaga sebesar 1,5 Volts hanya dengan beberapa tetes air yang dimasukkan melalui lubang dibawah baterai ini atau dengan cara merendamnya ke dalam air selama 3-5 menit. Baterai NoPoPo dapat digunakan hingga 5 kali isi ulang dan apabila Anda tidak menggunakannya, baterai ini dapat disimpan hingga 20 tahun.

NoPoPo Water Battery sebelumnya memang telah dirilis di tahun 2007 lalu, namun kini di tahun 2011 APSJ menghadirkan versi terbaru dari baterai inovatif mereka ini. Belum ada harga resmi berapa versi terbaru dari NoPoPo Water Battery akan dijual, tapi setidaknya baterai ini juga akan mulai tersedia untuk pasaran Amerika melalui website ini.

Verified by MonsterInsights