Ultimate Mortal Kombat 3: Tampil Lebih Baik di iPad

Di App Store, saya melihat ada banyak sekali game lawas hasil porting agar bisa dimainkan di perangkat iOS seperti iPhone atau iPad. Namun porting yang dilakukan hanya sebatas mengubah sebuah game agar bisa dimainkan di platform iOS. Pada akhirnya, game yang Anda mainkan masih sama seperti game aslinya tanpa perubahan apapun kecuali tombol-tombol kendali yang berubah menjadi virtual. Beruntung kini game ikonik Ultimate Mortal Kombat 3 hadir bagi iPad dengan polesan khusus di bidang grafis.

Saya tidak lagi melihat logo Midway sebagai developer game originalnya yang beredar di Sega Mega Drive dan Super Nintendo, namun ada Warner Bros dan EA di situ. Kedua brand besar tersebut bekerja sama untuk bisa menghadirkan game fighting yang terkenal ini dengan tampilan yang lebih baik. Tak sia-sia memang karena Ultimate Mortal Kombat 3 memiliki desain grafis karakter yang benar-benar berbeda dengan teknologi 3D.

Selain grafis yang lebih baik, pergerakan pemainnya juga menjadi semakin mulus.

Tombol-tombol yang sudah dimodifikasi akan memudahkan Anda mengeluarkan jurus-jurus andalan. Jika lebih suka dan nyaman dengan layout tombol lama seperti di Sega Mega Drive (apalagi jika punya joystick untuk iPad), Anda bisa mengubahnya di mode option. Letak tombol-tombol tersebut juga bisa diubah sesuai dengan keinginan.

Jurus-jurus dan kombinasi pukulan yang ada masih sama. Ultimate Mortal Kombat 3 versi iOS ini tak pelit informasi soal jurus. Pilih logo Info di pojok kiri atas untuk melihat daftar gerakan mulai dari yang ringan hingga pamungkas.

‘Finish Him’ di akhir pertarungan tentunya bisa dimanfaatkan untuk mengeluarkan Fatality, Babality, Brutality, Animality, dan juga Friendship hingga Mercy.

Dalam mode Local Multiplayer, Anda bisa bertanding bersama kawan dengan handset yang berbeda.

Jika hanya ada 1 iPad, tak perlu mencari iPad lain karena Anda bisa menggunakannya untuk bermain berdua. Namun saya tidak merasa nyaman bermain berdua dengan sharing screen seperti ini karena Anda pasti akan berebut ruang dengan rekan. Pemain di sebelah kanan tampaknya juga cukup dirugikan karena posisi D-Pad yang kurang pas.

Beberapa menu ditambahkan di versi iOS ini seperti Shao Karnage dan Survival. Di Shao Karnage, Anda memiliki waktu selama 99 detik untuk melawan Shao Kahn dan mencetak skor sebanyak-banyaknya. Mode Survival memberikan Anda satu bar nyawa saja untuk bisa mengalahkan sebanyak mungkin lawan dan mencetak rekor.

Dengan tampilan yang baru dan lebih menarik, para penggemar genre fighting tentunya bisa menikmati kembali game ini dengan suasana yang lebih baru, begitu pula yang ingin bernostalgia dengan seri Mortal Kombat. Game legendaris ini dihargai $4.99 dengan besar 242 MB.

Verified by MonsterInsights