Quantcast
KomputerLaptopNews

Acer Iconia: Laptop dengan Dua Layar Sentuh

Konsep laptop dengan layar dan keyboard sepertinya sudah tidak diperdebatkan lagi, tapi ada beberapa vendor yang ingin menggantikan bagian keyboard dengan layar. Yang pertama, Toshiba dengan Libretto W105 yang diperkenalkan tahun 2010 lalu. Dan kini Acer juga memiliki konsepnya sendiri dengan Acer Iconia.

Acer Iconia hadir dengan dua layar sentuh berukuran 14 inci. Untuk menggantikan keyboard, terdapat keyboard virtual di layar bagian bawah. Acer juga memasukkan interface khusus untuk Iconia ini, yang disebut Acer Ring.

Acer Iconia hadir dengan layar sentuh dual LCD berukuran 14-inci dan tidak tersedia keyboard konvensional layaknya laptop biasa. Untuk urusan kinerja, Iconia dibekali dengan prosesor Intel Core i5, memori RAM sebesar 4GB, kapasitas hardisk sebesar 750GB, USB 3.0 dan tersedia dalam dua jenis, hanya Wi-Fi dan 3G+Wi-Fi.

Dengan dirilisnya Iconia, Acer pun memperkenalkan teknologi berbagi file media terbaru mereka yang berbasis Cloud system yaitu Clear.fi yang memungkinkan semua perangkat dapat terhubung dalam satu kesatuan sistem untuk saling berbagi file media.

Kapan masuk ke Indonesia? Sepertinya Anda harus memesannya dari luar negeri jika ingin menggunakannya. Walaupun Iconia ini telah dirilis di luar negeri, tapi sejauh ini tidak ada laptop Iconia yang resmi diperkenalkan di Indonesia.


Sekilas Spesifikasi Acer Iconia:

– Windows 7 Home Premium (64-bit)
– Intel Core i5-480M / 560M / 580M CPU,
– 4GB of DDR3 memory,
– 14-inch multitouch LCD (1366×768 resolution),
– integrated Intel HD graphics (128MB RAM),
– VGA / HDMI outputs, an inbuilt microphone and a S/PDIF interface.
– 750GB hard drive,
– Acer’s CrystalEye webcam (1280×1024 resolution),
– 802.11b/g/n WiFi, Bluetooth 3.0+HS, integrated 3G WWAN

Artikel terkait

Satu komentar

Back to top button