Kumpulan Awal Game Sony PSVita

svg%3E

Sony mengumumkan judul-judul game yang dipersiapkan untuk konsol terbarunya dalam gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) yang sedang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat. Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu Sony telah merilis sebuah konsol game terbarunya yang diberi nama PlayStation Vita atau lebih dikenal dengan sebutan PSVita. Kalau kami, lebih suka menyebutnya PSV.

Berikut judul-judul game yang dapat dimainkan melalui PSVita:

Uncharted: Golden Abyss
Game dengan judul yang sama terbukti cukup sukses di PS3. Nah, kini seri Uncharted yang berisikan petualangan dan aksi seru hadir di PSVita. Golden Abyss sepertinya cukup unik karena juga memperkenalkan fungsi kendali secara touch and tilt.

wipEout 2084
Game ini ber-setting pada abad 23, di saat lahirnya pacuan yang mengandalkan mesin-mesin berkekuatan anti gravitasi. Game ini menampilkan lingkungan dari masa depan yang tak bakal jauh dari saat ini, serta kemampuan untuk bermain melawan gamer yang menjalankan WipEout HD Fury di PS3. Menurut Sony, wipEout 2084 dapat dimainkan oleh delapan gamer sekaligus.

ModNation Racers
Merupakan sebuah game balapan klasik yang dibuat sedemikian rupa, sehingga memberikan sebuah nuansa permainan yang baru dan memberikan kebebasan bagi para gamer untuk mengkustomisasi seluruh permainan tersebut. Para gamer bisa mengekspresikan dirinya dengan menciptakan sendiri karakter Mod, mengubah kendaraan balapan pribadi dan bahkan juga bisa mengubah bangunan yang ada hanya dalam hitungan menit saja. Selain itu, di game ini juga bisa ditemukan banyak sekali arena-arena balapan imajinatif yang bisa dibagikan dengan gamer-gamer lainnya melalui layanan PlayStation Network (PSN).
svg%3E
svg%3E
svg%3E

Little Deviants
Game ini berisikan serangkaian petualangan penuh ‘kegilaan’, yang bakal mengoptimalkan penggunaan touch panel di bagian belakang dari PSVita, touch screen, motion sensor, dan kedua kameranya yang berada di depan serta belakang handheld tersebut. Game ini dijanjikan akan dipadati elemen augmented reality serta juga melibatkan penggunaan mikrofon.
svg%3E
svg%3E

Reality Fighters
Game fighting berbasiskan augmented reality, yang meminta para gamer untuk memotret diri sendiri dengan menggunakan fungsi kamera dari PSVita. Wajah tersebut akan menjadi tokoh yang dipertarungkan melawan petarung lain dari berbagai belahan dunia.
svg%3E
svg%3E

Super Stardust Delta
Game ini dinyatakan bakal menggunakan kedua stick analog, ditambah touch screen, dan kendali yang menggunakan motion sensor.

Sound Shapes
Gamer bakal bermain, menciptakan, dan berbagi musik dengan sesama pemilik PSVita lainnya melalui side-scrolling platformer. Di dalamnya, para gamer bisa menciptakan musik dengan aksi melalui touch screen dan membagikannya melalui komunitas PSN.

Selain judul-judul tadi di atas, ada beberapa judul lagi yang juga dapat dimainkan di PSVita ini, di antaranya: Gravity Daze, Hot Shots Golf, LittleBigPlanet, Tekken vs Capcom, Ruin dan Hustle Kings.

Di luar Sony Computer Entertainment, saat ini sudah tercatat sebanyak 153 tim dari 86 perusahaan pengembang game yang siap menjadi third party penyedia game bagi konsol PSVita.

Verified by MonsterInsights