10 Aksesoris iPhone untuk Fotografi

Aplikasi fotografi untuk iPhone memang banyak dan sangat menarik, tapi apakah Anda tahu bahwa ada aksesoris yang dapat membantu kegiatan fotografi Anda lebih maksimal? Jika belum, mari simak ulasan saya berikut ini:

[tab: Nomor 1 – 5]

1.Owle Bubo
Inilah satu-satunya aksesoris iPhone yang paling sering digunakan baik untuk melakukan pengambilan foto atau video. Pasalnya, dengan tambahan lensa 37mm dan mini boom mic serta desain dual grip yang digunakannya, alat ini dapat membantu Anda menghasilkan gambar yang lebih optimal.

Untuk lebih lengkapnya Anda dapat melihatnya disini.

2. iPhone Tripod Holder
Seperi namanya, aksesoris ini memang dibuat agar iPhone Anda dapat dipasangkan ke tripod. Dengan bentuk yang sederhana seperti huruf U, Anda cukup memasangkan iPhone pada alat ini sehingga Anda dapat melakukan pengambilan foto yang bebas blur akibat tangan Anda yang bergoyang.

Harganya juga tidak terlalu mahal, dengan harga sekitar US$ 9.95 Anda sudah memasangkan iPhone Anda pada tripod.

3. The Glif

Dengan bentuk yang lebih sederhana dan memiliki konsep yang serupa dengan iPhone Tripod Holder, The Glif hadir sebagai salah satu alternatif lain yang dapat digunakan untuk memasangkan iPhone Anda ke Tripod. Terbuat dari bahan plastik lentur dan bentuk yang kecil sehingga membuat Alat ini mudah untuk dibawa kemana-mana.

Untuk memiliki The Glif, Anda cukup merogoh kocek US$ 20 dan untuk lebih lengkapnya dapat Anda lihat disini.

4. OlloClip
Seperti yang sudah pernah saya tulis disini. Dengan konsep 3 in 1 yang diusungnya, aksesoris kecil ini dapat digunakan untuk membantu iPhone Anda melakukan pengambilan foto macro, wide hingga fish eye.

Olloclip dijual dengan harga sekitar US$ 60.

5. Flip-Cage With iPhone 4 Mount

Selain berfungsi sebagai tripod, alat ini juga dapat berperan sebagai dudukan iPhone. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil foto saja tapi alat ini dapat juga digunakan untuk menonton atau digunakan saat Anda melakukan facetime bersama teman Anda.

Flip-Cage hanya tersedia untuk iPhone 4 dan iPhone 3GS dengan harga US$ 38.90

[tab: Nomor 6 – 10]

6. Factron Quattro Cases
Dalam balutan case warna silver metalik dan sentuhan aksen kulit pada permukaannya akan membuat iPhone Anda tampil layaknya sebuah kamera klasik. Untuk membantu kegiatan fotografi Anda, tersedia 5 jenis lensa lagi yang dijual terpisah yang dapat dipasangkan ke case ini sehingga dapat digunakan untuk membantu Anda mengambil foto dengan berbagai efek seperti fish eye, macro, wide dll.

Case ini tersedia dalam 15 pilihan warna dan terbuat dari bahan duralumin atau alumunium alloy sehingga harga jualnya tidak murah yaitu sekitar US$ 220.

7. Zacuto Zgrip iPhone Jr. Handgrip

Degan desain sebuah handgrip yang serupa dengan gagang pistol ini, Zacuto Zgrip iPhone Jr sangat mudah dan nyaman dalam genggaman. Alat ini juga tersedia mount untuk tripod sehingga dapat terpasang pada tripod dan juga pada bagian atasnya tersedia mount yang dapat digunakan untuk lampu tambahan.

Zacuto Zgrip iPhone Jr. Handgrip dijual dengan harga US$ 69.

8. USBFever’s Special Effect Lens
Jika bagi Anda Facron Quattro Cases terlalu mahal, USBFever’s Special Effect Lens hadir memberikan alternatif yang jauh lebih murah. USBFever’s Special Effect Lens terdiri dari beberapa lensa seperti, fish eye, macro, wide angle dan telescopic yang dapat dipasangkan langsung ke lensa kamera iPhone tanpa perlu menggunakan case tambahan layaknya Facron Quattro.

Koleksi Lensa-lensa dari USBFever’s Special Effect Lens ini dijual dengan harga mulai dari US$ 13 hingga US$ 22.

9. Joby GorillaMobile for iPhone 4
Tidak hanya menyediakan gorillapod untuk kamera saja, Joby juga menghadirkan tripod fenomenal mereka untuk iPhone 4. Dengan desain kaki-kaki yang fleksibel menjadikan tripod ini dapat dipasang di mana saja.

Joby GorillaMobile for iPhone 4 dijual dengan harga sekitar US$ 39.95.

10. Griffin Clarifi

Sebagai produsen yang banyak menyediakan aksesoris untuk iPhone, Griffin juga menghadirkan sebuah case yang dapat meningkatkan kegiatan fotografi Anda dengan iPhone.

Pada case ini telah disematkan sebuah lensa yang diklaim dapat meningkatkan hasil foto Anda. Sayangnya case yang dibanderol dengan harga US$ 34.99 ini hanya tersedia untuk iPhone 3G dan 3GS.

Verified by MonsterInsights