[Computex 2011] Acer Iconia M500: Tablet PC Acer Berbasis OS MeeGo

Belum lama ini, Acer Iconia A500 diluncurkan di Indonesia awal bulan Mei 2011. Kini pada ajang Computex 2011 yang berlangsung di Taiwan, Acer merilis Acer Iconia M500 yang mengandalkan sistem operasi MeeGo.

Dari segi fisik, tablet berukuran 10-inci ini memang amat mirip dengan Acer Iconia Tab A500 yang beredar di Indonesia. Perbedaan yang terlihat hanyalah platform serta tampilan user interface yang digunakannya. Acer Iconia M500 MeeGo menggunakan prosesor Intel Atom dengan OS MeeGo, berbeda dengan A500 yang dilengkapi prosesor dual core Nvidia Tegra 2 dan OS Android Honeycomb.

Perbedaan platform yang digunakan tersebut berdampak pada tampilan user interface, aplikasi, dan widget yang membuat Acer Iconia M500 MeeGo berbeda dengan Acer Iconia A500 Android. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab tampilan user interface dan widget dari tablet ini juga tidak kalah menarik dan interaktif dibandingkan dengan tampilan dari sistem operasi Android 3.0 (Honeycomb).

Dari berita yang terdengar, Acer konon akan menghadirkan tablet Acer Iconia M500 dengan OS MeeGo ini paling lambat akhir tahun. Apakah akan didatangkan ke Indonesia? Mari kita tunggu tanggal mainnya..

Verified by MonsterInsights