Quantcast
News

HT Mobile Luncurkan 4 Ponsel Baru dengan ‘Kualitas Hebat’

Rabu (1/6) kemarin, HT Mobile memperkenalkan 4 ponsel terbaru yang telah mendapatkan sertifikasi Green Label dari Mediatek sebagai produk yang berkualitas, hemat energi dan ramah lingkungan dengan konsumsi daya rendah. 4 Produk yang dikeluarkan kali ini dikelompokkan dalam 2 kategori, yaitu kategori tahan benturan dan tahan guncangan dengan desain fashionable.

HT Mobile X10

Type ponsel yang masuk dalam kategori tahan benturan adalah HT Mobile X5 dan HT Mobile X10 yang disebut dengan ponsel X-Trim. Sesuai dengan label nama yang diusung, kedua ponsel X-Trim ini memiliki 3 keunggulan, yaitu tahan benturan, tahan goncangan dan rubber housing (bahan dasar body dari karet), bahkan HT Mobile X10 merupakan ponsel QWERTY pertama di dunia yang menggunakan material karet pada casing. Target pasar HT Mobile X5 dan X10 lebih mengarah ke laki laki dengan jenis pekerjaan atau hobby outdoor seperti pekerja outdoor, pecinta olahraga panjat tebing, motorcross dll.

Di sela peluncuran 4 ponsel tersebut, General Manager HT Mobile, Nuramin memutar sebuah video demo yang mengetes kedua ponsel X-Trim dengan cara dilempar dari kejauhan 4m, dijatuhkan dari ketinggian 1m dan 2m, dan dilindas dengan mobil. Meskipun dalam video demo uji coba ketangguhan ponsel dilakukan dengan cara yang cukup ekstrim, namum Nuramin menegaskan bahwa ponsel HT Mobile diciptakan sebagai alat komunikasi, bukan digunakan untuk dibanting banting atau dilempar lempar.

Selain dua type ponsel X-Trim, di kesempatan yang sama HT Mobile juga memperkenalkan 2 type ponsel lain yaitu HT Mobile A25 dan HT21. HT Mobile A25 adalah ponsel ramah lingkungan dengan baterai prima yang siaga sampai dengan 3 minggu. Ponsel cantik dengan fitur unggulan dual simcard dan dual memori slot ini juga telah lulus sertifikasi Mediatek. Perihal dual memori, HT Mobile A25 menyematkan kedua slot memori di dua tempat terpisah, satu di dalam dan satu di luar. Hal ini memungkinkan pengguna melakukan copy paste dari memori satu ke momori lain untuk transfer data file ke komputer atau ponsel lain, mengingat slot yang terletak di luar memungkinkan kartu memori dicabut tanpa harus mematikan ponsel dan lepas baterai. “Dengan adanya dual memori, kehadiran Bluetooth rasanya sudah tidak terlalu penting lagi”, tambah Nuramin.

Sementara itu, HT 21 merupakan ponsel TV berdesain candybar dengan dual bombastis speaker. HT 21 juga telah menyematkan music key dan port audio 3,5 mm untuk menikmati fitur audio player. Ponsel yang saat ini baru dikeluarkan dalam warna pilihan hitam dan putih juga telah lulus uji dan mendapatkan sertifikasi Eco Friendly dari Mediatek. Dalam presentasi, Nuramin juga membuktikan kualitas kualitas material HT Mobile A25 dan HT 21 berkaitan dengan ‘Kualitas Hebat” yang menjadi jargon baru HT Mobile. “Sebenarnya seluruh ponsel HT Mobile telah berkualitas baik yang tahan guncangan, hanya saja kampanyenya sejak awal lebih ke fitur unggulan masing-masing ponsel, tetapi sekali lagi ponsel kami ciptakan sebagai alat komunikasi dan bukan untuk dilempar atau dibanting”, tegas Nuramin.

Pada type ponsel HT Mobile X10, A25 dan HT 21 sudah ditanamkan sebuah aplikasi chatting terbaru yakni “MeChat” dan HT Box. Aplikasi MeChat ini dapat difungsikan untuk push mail, chatting antar sesama MeChat, kirim file gambar, audio hingga video dengan sesama MeChat atau teman yang tidak menggunakan MeChat, follow Twitter bahkan jika Anda tidak memiliki account Twitter, upload, translate bahasa dan kompresi file yang sesuai dengan mobile. Sementara pada HT Box, pelanggan akan mendapatkan konten-konten menarik dari ponsel ini mulai dari lagu, gambar, video, hingga game dengan jumlah konten yang terus bertambah.

Back to top button