City Cycle: Kendaraan Wisata Gowes Bersama

svg%3E

Bisakah Anda bayangkan bagaimana jika naik bis, bersepeda dan duduk di bar sambil menikmati bir dingin dilakukan di satu tempat dalam satu waktu? Kini telah hadir sebuah kendaraan unik yang bernama City Cycle. Kendaraan rancangan tim Caztek Engineering, Minnesota, Amerika Serikat ini yang merupakan gabungan dari bis, sepeda dan bar.

City Cycle digerakkan oleh pedal-pedal yang dikayuh oleh para penumpangnya yang duduk di depan meja bar. Kontrol kemudinya dipegang oleh seorang supir yang duduk di paling depan kendaraan ini. Kendaraan berbentuk bis berkapasitas 14 penumpang ini sangat ramah lingkungan karena sama sekali tidak digerakkan oleh tenaga mesin.

Rhett Reynolds, sang pemilik, akan memulai debut City Cicle di kota Minneapolis dan St. Paul di negara bagian Minnesota yang memang dikenal sebagai the bike-friendly cities pada musim panas tahun ini. Menurut Reynold, konsep awal City Cycle awalnya berasal dari kota Amsterdam. Di kota wisata negeri Belanda itu kendaraan seperti City Cycle memang sudah hadir sebagai kendaraan wisata walau tanpa kehadiran bar di dalamnya. Dengan konsep itu, Reynold lalu meminta tim dari Caztek Engineering mengembangkannya untuk di operasikan di Amerika Serikat. Sehingga lahirlah City Cycle yang unik ini.

svg%3E

Pada City Cycle terdapat ruangan untuk meletakkan wadah yang mampu menampung 40 liter (seperempat barrel) minuman, lengkap dengan selang penyajinya. Di dalamnya juga terdapat cooler box berkapasitas 66 liter untuk menyimpan minuman kaleng agar tetap dingin. Sebagai sarana hiburan, bis gowes ini juga sudah dilengkapi oleh enam buah spiker yang terintegrasi dengan iPod dan dioperasikan dengan tenaga baterai.

Jika Anda yang ingin berwisata keliling kota sambil berpesta bir dengan kawan-kawan, silakan sambangi kota Minneapolis atau St Paul pada musim panas (sekitar bulan Juni) tahun ini. City Cycle akan siap membawa Anda ke sebuah liburan yang unik dan menyenangkan. Tapi hati-hati jangan minum sampai mabuk. Sebab kalau mabuk, pasti Anda jadi malas menggowes dan kendaraan ini jadi ngga bisa jalan deh.

svg%3E
svg%3E
svg%3E
svg%3E
svg%3E
svg%3E

Verified by MonsterInsights