SEIL Backpack: Agar Bersepeda Lebih Aman

Pada mobil atau motor, lampu belok dan lampu rem adalah faktor terpenting untuk keamanan berkendara. Tapi bagaimana dengan sepeda? Seperti kita ketahui, pada umumnya sepeda tidak memiliki dua indikator lampu yang disebut di atas. Padahal kini bersepeda merupakan tren yang digandrungi masyarakat kota-kota besar dan jumlah pengendara sepeda juga semakin bertambah banyak.

Sebuah produk tas punggung atau backpack yang di desain khusus bagi para penggowes telah hadir. SEIL, demikianlah nama produk tersebut. SEIL sendiri merupakan singkatan dari Safe Enjoy Interact Light. Tas punggung SEIL memiliki display lampu LED di bagian depannya. Display LED pada tas ini dapat menunjukan sinyal untuk belok ke kiri atau ke kanan. Selain itu indikator LED tersebut juga dapat menampilkan sinyal untuk berhenti dan juga sinyal emergency.

Menggunakan semacam remote control yang dapat diletakkan pada kemudi sepeda, dengan tas ini pengendara sepeda dapat dengan mudah memberikan tanda pada pengendara kendaraan lain di belakangnya. Bersepeda pun akan semakin nyaman dan aman.

Produk inovatif rancangan Lee Myung Su Design Lab ini juga berhasil menyabet penghargaan RedDot Design Award 2010. Sebagai informasi, RedDot Design Award adalah kompetisi desain produk internasional yang diadakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Jerman. Setiap tahunnya, para desainer terkenal dan pakar dari berbagai penjuru dunia mengevaluasi produk-produk berdasarkan kriteria seperti tingkat inovasi, kegunaan dan keseluruhan kualitas. Belum ada informasi kapan produk ini akan dipasarkan secara umum, tapi jika Anda punya kreativitas lebih, bisa saja langsung memproduksinya sendiri. Berminat?

svg%3Esvg%3E

Verified by MonsterInsights