‘Ovi’ Dikembalikan Menjadi ‘Nokia’

svg%3E

Layanan Ovi yang mencakup diantaranya Ovi Mail, Ovi Maps, Ovi Chat sejatinya sudah akrab di benak pengguna Nokia sebagai nama layanan value added yang menyediakan beragam konten kebutuhan pengguna Nokia. Tetapi vendor asal Finlandia itu mengumumkan untuk mengganti label ‘OVI’ menjadi Nokia dalam transisi yang akan berlangsung hingga tahun 2012. Dimulai dengan layanan pertama di beberapa perangkat Nokia baru pada bulan Juli dan Agustus, masing-masing layanan di bawah payung Ovi hanya akan berganti nama menjadi Nokia.

Perubahan ini merupakan rangkaian kesepakatan kerjasama Nokia dan Microsoft yang terjalin pada awal tahun. Sebagai bagian dari perjanjian, sotware Nokia, khususnya layanan peta (Maps), diharuskan tersedia di perangkat Windows Phone lain. Karena itulah Nokia merasa perlu untuk menaruh nama brand dalam peranti mereka.

Dikutip dari blog resmi Nokia Conversation, Nokia’s EVP dan Chief Marketing Officer, Jerri DeVard mengatakan bahwa keputusan untuk mengubah branding dari Ovi menjadi Nokia adalah upaya untuk memperkuat merek hanya terletak pada satu label, yaitu Nokia saja.

Transisi dari Ovi untuk Nokia akan dimulai pada bulan Juli tahun ini, seiring dengan proses penyempurnaan semua layanan di semua negara dengan target akhir 2012. Dalam hal ini, Nokia menjamin tidak akan mengganggu layanan Ovi ke pelanggan selama proses perubahan nama berlangsung. Jika Anda membeli smartphone atau ponsel Nokia baru di akhir tahun ini, Anda akan mulai melihat brand layanan dengan nama yang sudah menjadi ‘Nokia’. Anda akan melihat Ovi Maps akan diganti (namanya) menjadi Nokia Maps, dan beberapa fitur seperti Ovi Chat dan Ovi Mail juga akan mengusung nama Nokia.

Nokia menjelaskan bahwa pergantian nama ini tidak akan berdampak pada roadmaps produk atau rencana software di Finlandia secara struktural. Karena strategi yang sudah disusun masih akan tetap dijalankan. Hanya nama layanan Ovi saja yang nantinya berbeda. So, say goodbye to Ovi.

Verified by MonsterInsights