Samsung Galaxy Tab 10.1: Resmi di Indonesia bulan Juni 2011

svg%3E

Bertempat di hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan komputer tablet terbarunya, Galaxy Tab 10.1. Walaupun baru akan dijual secara resmi bulan Juni mendatang, antusiasme para tamu undangan cukup terasa mengingat inilah penerus Samsung Galaxy Tab yang diluncurkan tahun lalu yang dan merajai pasar komputer tablet di Indonesia.

Keistimewaan Galaxy Tab 10.1 terletak pada bodi langsingnya. Dengan ketebalan (atau ketipisan) yang hanya 8,6mm, Galaxy Tab 10.1 merupakan tablet yang tertipis di dunia saat ini. Keunggulan lain terletak pada dukungan koneksi 4G, yang saat ini memang belum tersedia layanannya untuk Indonesia.

“GALAXY Tab 10.1 merupakan bentuk luar biasa dari inovasi yang terus menerus dari Samsung yang menunjukan dedikasi Kami untuk menciptakan tablet yang sesuai dengan kebutuhan yang unik dari konsumen di seluruh dunia”, ujar Yoo Young Kim, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia. “Dengan mengabungkan inovasi Samsung pada desain dan layar dengan pengalaman pengguna yang terbaru, Kami telah menciptakan kelas baru dari produk yang akan memimpin pasar tablet di Indonesia.”

Guna menyambut kehadiran Galaxy Tab 10.1 di Indonesia, Samsung Indonesia menyiapkan panggung ekstra lebar yang fantastis. Konsepnya adalah menyajikan visualisasi Galaxy yang menjadi branding Samsung untuk perangkat mobile pintarnya seperti smartphone dan tablet.

Galaxy Tab 10.1 ini nantinya akan dibundel dengan paket data Telkomsel selama 12 bulan Internet gratis. Yang perlu dicatat oleh para konsumen, Tab 10.1 tidak bisa digunakan untuk telpon. Jadi berbeda dengan Galaxy Tab 7 inci yang bisa digunakan untuk menelpon seperti ponsel. Untuk harga, masih dirahasiakan tapi dijanjikan akan terjangkau dan membuat Anda kaget (karena murahnya lho..). Prediksi yangcanggih.com, sekitar Rp 5 juta.

Spesifikasi Samsung GALAXY Tab 10.1

Network: HSPA+ 21Mbps 850/900/1900/2100, EDGE/GPRS 850/900/1800/1900
OS: Android™ 3.0 (Honeycomb)
Display: 10.1” WXGA 1280×800
Processor: 1GHz Dual Core application processor
Kamera: Main(Belakang) : 3.0-Mega Pixel Camera AF dengan LED Flash
Front : 2.0-Mega Pixel Camera
Video Format : MPEG4/H263/H264,Divx/Xvid
Playback : 1080p Full HD Video @ 30fps
Recording : 720p HD Video
Audio: MP3, AAC, AAC+, eAAC+, OGG, MIDI, AMR-NB/WB, 3.5mm Ear Jack, Surround Sound Stereo Speakers
Solusi untuk Bisnis: Microsoft Exchange ActiveSync, Quickoffice HD Editor
Fitur lainnya: Android Market™ Google Mobile Services : Google™ Talk Video Chat, Google™ Maps, Books, etc. Samsung TouchWiz UX Samsung Mini Apps Tray Social Hub, Music Hub, Readers Hub *Availability differs by region
Adobe Flash Player 10.2
Konektivitas Bluetooth? technology v 2.1 + EDR, USB 2.0, WiFi 802.11 (a/b/g/n), Sensor Gyroscope, Accelerometer, Digital Compass, Ambient Light sensor
Memory 16GB / 32GB
Ukuran 256.6 x 172.9 x 8.6 mm, 595g
Batterai 6800mAh

Press Release

Samsung Meluncurkan GALAXY Tab 10.1, Tablet Mobile Tertipis di Dunia
Samsung GALAXY Tab 10.1 memperkenalkan Samsung’s Tablet dengan Android™3.0 untuk yang pertama kalinya

Jakarta, 13 Mei 2011 – Samsung Electronics Co. Ltd., pemimpin global untuk perangkat mobile Android, mengumumkan produk tambahan terbaru dari keluarga GALAXY Tab yaitu GALAXY Tab 10.1, tablet mobile tertipis di dunia, berukuran hanya 8,6 milimeter.
GALAXY Tab 10.1 akan menghadirkan TouchWiz user interface milik Samsung yang digunakan pada program Android™ 3.0(Honeycomb), yang menawarkan multi-tasking yang sangat canggih dan meningkatkan interaksi dan navigasi penggunanya.

“GALAXY Tab 10.1 merupakan bentuk luar biasa dari inovasi yang terus menerus dari Samsung yang menunjukan dedikasi Kami untuk menciptakan tablet yang sesuai dengan kebutuhan yang unik dari konsumen di seluruh dunia”, ujar Yoo Young Kim, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia. “Dengan mengabungkan inovasi Samsung pada desain dan layar dengan pengalaman pengguna yang terbaru, Kami telah menciptakan kelas baru dari produk yang akan memimpin pasar tablet di Indonesia.”

Lebih Tipis & Lebih Ringan
GALAXY Tab 10.1 merupakan mobile tablet tertipis yang ada saat ini. Galaxy Tab 10.1 hanya setebal 8,6 mm dan memiliki berat 595 gram. Menggabungkan faktor bentuk ultra tipis dengan desain yang ringan dari Galaxy Tab menciptakan mobilitas yang luar biasa dari produk ini.
Super Cepat GALAXY Tab terbaru dapat mendukung jaringan HSPA+ dengan kecepatan hingga 21Mbps serta Bluetooth? dan konektifitas Wi-Fi 802.11a/b/g untuk memberikan kecepatan unduh dari mobile yang luar biasa dan mengurangi waktu pada saat transfer data. Selain itu, GALAXY Tab 10.1 memiliki aplikasi prosesor 1GHz dual core untuk multimedia dan pengalaman browsing yang terbaik

Pengalaman Penggunaan Yang Dapat Disesuaikan
“Samsung TouchWiz UX”Pengalaman penggunaan Samsung TouchWiz di desain dengan menu Live Panel yang dapat disesuaikan untuk menampilkan konten yang beragam pada home screen termasuk gambar digital, situs kegemaran dan dan tampilan jaringan sosial .Sebagai Tambahan, Samsung juga membenamkan fitur Mini Apps Tray, dimana ini merupakan “tray” untuk fitur-fitur yang sering digunakan oleh pengguna, seperti task manager, calendar, music player. Fitur ini memberikan kenyamanan dan flexibility yang belum pernah ada di perangkat tablet yang lain.

GALAXY Tab 10.1 sudah termasuk didalamnya Readers Hub yang memberikan konsumen akses instan ke lebih dari 2,2 juta buku, 2.000 koran (49 bahasa), 2.300 majalah (22 bahasa. Perangkat ini juga didesain dengan Social Hub Samsung, yang akan menggabungkan email, instant messaging, kontak, kalender, dan jaringan sosial lainnya dalam satu jaringan.GALAXY Tab 10.1 dengan fitur kamera belakang 3 megapixel kamera depan 2 megapixel, mendukung transisi halus dan pemutaran video 1080p HD yang mulus untuk sebuah pengalaman yang kaya hiburan.

 

 

  1. cara mengatasi SAMSUNG GALAXY TAB 10.1 INDONESIA TABLET setiap masuk harus minta user dan password tlg dong solusinya maklum orang awam….

  2. Kris, apakah Samsung Galaxy Tab 10.1 bisa mengambil data dari Flash Disk via USB ? Caranya gimana yah ? Maklum baru beli jadi belum familiar.

    Ane tunggu infonya.

  3. Saya mau nanyak y, Samsung galaxi Tab 10.1 Apakah bisa Telepon?
    dan Teleponya tu Pakai Card seperti hp Gtiu atau Telkom y??
    Dan Skrng harganya dari galaxi Tab 10.1 Berapa y?

  4. Saya mau tanya nih…mohon klu ada yg tau. Saya beli samsung galaxy tab 10.1 br 5 hr yg lalu, knp sekarang dibalik lcd-nya seperti ada minyak/cairan gt ya…?
    Tdnya saya pikir krn anti goresnya kurang rapet, namun stlh anti gores sy copot cairan itu msh ada. Mohon petunjuknya klu ada yg tau…

  5. Kenapa stock di toko2 pada abis semua di Denpasar???, padahal saya berminat sekali untuk membeli Galaxy Tab 10.1″.di Denpasar. Walau ada saya kehabisan terus. Maak sih saya harus ke Jakarta buat beli Galaxy Tab 10.1″

  6. mau tanya nih mas
    bisa di akalin ga sih galaxy tab 10.1 biar bisa buat telpon atau sms???
    mohon pencerahanya…..
    terimakasih…

  7. Mas Kris…….. masih mengecewakan nih samsung galaxy tab 10.1 masa sampai saat ini belum mendapatkan kartu perdana telkomsel flash unlimitid 12 bulan gratis koneksi internet, wkt launching kemarin katanya hrs balik lagi ke ERAFONE di pacific place setelah kesana barangnya belum ada dan harus tunggu konfirmasi via telp. Mas Kris mau tanya dong, enaknya komplen kemana ya ke pihak samsung atau erafone? trus mas kris mungkin punya nomor telp atau email ke dua pihak tsb. Thanks bro…..

  8. samsung galaxy tab 10.1 apakah sudah ada usb port ? dan kelebihan dibandingkan dengan galaxy tab 7′ sebelumnya ?

  9. bisa di jelaskan kenapa itu kamera belakang nya yg semula 8 MP kok bisa turun drastis jadi 3 MP ? jadi mikir” mo beli GT 10.1 @@

  10. btw ini nanti kamera belakang untuk yang10.1 inc 8mp kan? dan itu promonya untuk 16gb ato 32gb yah?? thx

  11. yaaaahhh…. knp mesti dibundling sama Telkomsel sih???? biasanya kalo gadget yg dipake bundling sama telkomsel pasti harganya jadi gak bener. mending dijual putus aja gak usah pake bundling2an, biar kita pihak konsumen yg ngatur sendiri provider internet mana yg mau kita pake

  12. Mas Tab 8.9 ternyata ada yang bisa untuk telepon dan sms ya?? apakah yang 8.9 inch juga hadir di indonesia

  13. ada yg bilang tanggal 25 juni ini launching di plaza senayan… tapi kok sampe skarang belum ada kabar2 nya ya? btw, iklannya udah muncul di iklan televisi di perkantoran :)

  14. Ko, mau nanya neh. W dgr” dr info simpang siur yg beredat, tab 10.1 ada 2 class ya?

    Kl ya, prbedaan mrk apa aja, harga nya brapa ya Ko?

    TouchWiz apa artinya Ko, 10.1 ada touchwiz?

    Trims,

    Hao

  15. Mantap, ini yg 26 juni bundle telkomsel ya ?
    telkom internetnya rada2 …ggrrr

    tp yg penting Galaxy Tab 10.1 nya … moga2 ada promo & pre-order biar ga harus ngantri !!!!

  16. Mau tanya, Samsung Galaxy Tab 2 layar 10.1″ tanggal berapa tepatnya bisa dijual ke customer? berapa hargainya? saya sudah cari di ambassador dan JCC (pameran komputer) ko belum ada ya. Minta infonya mas. Tks

    1. @syarip
      Menurut info di Kompas, tanggal 26 Juni bro.. Kalo harganya, diprediksi sekitar Rp 6 jutaan.

    1. @ashari
      Belum muncul bro.. Yang muncul di ICC, Acer Iconia Tab A500 dan HTC Flyer.

  17. ini uda tgl 8 juni… awal juni….
    blm ada tanda2 ketersedian di pasaran yah? ada yg tau infonya? thx…..

    1. @tamaa
      Sabar bro… infonya keluar bulan Juni, jadi masih 20 hari lagi. :D

  18. Mas Kris, ga bs telp & sms-an dgn harga 5 / 6 jt-an sbenarnya mhl bgt hny utk design & bbrp system yg ada di dalam & tak lebih dari notebook aja, kl memang harus mahal krn ada fungsi telepon & sms saya pikir wajar” saja, ada barang ada harga. Apalagi Tab kali ini diluncurkan dgn semua fitur sama namun ada 2 size, wah kl dibeli pada rugi amet. Mau nya seh ada 2 size ada 2 pilihan, misal yg mau bs sms & telp pilih yg 10.1″ & 8.9″ hny fitur trtentu. Ah, iPad aja minimal bs sms-an walaupun di jailbreak & imbang dgn harganya yg premium class walau blm bs telepon.

    Thanks,
    Andre

  19. Tepatnya awal Juni atau kapan tuh resmi dijual di Indonesia? gimana neh caranya biar bs dapetin lebih cepet? dah gak sabar.. hehe…
    Mohon informasinya ya bang,,
    Thanks a lot..

  20. aku dah beli tab 7 inc, mantaabb, tapi kepingin juga yang 10,1 inc tentu lebih mantab.. bisa baca tanpa geser geser …..

  21. @KT itu kamera nya yang bener 3 MP atau 8 MP ya? nanti yang keluar di indo yang support HSPA+ 21Mbps & WiFi atau cuma yang support WiFi aja? Thx.

    1. @HE
      Harga masih dirahasiakan tapi perkiraan kami sih sekitar Rp 5 – 6 juta. Resmi di Indonesia bulan Juni, tanggal belum dipastikan. Waktu Galaxy Tab tahun lalu, ada iklan besar untuk promo. Semoga tahun ini juga begitu.

  22. ya cape deh, udah ditunggu2 dari kapan2 kenapa ngak bisa tlp/sms, dodol mau keluarin yg terbaik tapi tanggung2, kayak Playbook tdk bisa BBM/Pushmail harus pakai bridge. Awalnya kamera belakang katanya 8 MP tp skrg kok jadi 3 MP doang ya, tanggung2 amat sih hiks

    1. @trd
      Memang rata-rata tablet nggak bisa telpon kok. Lagian kalo bisa telpon, harganya akan lebih mahal.

  23. Tolong dijawab,
    Pada kagak memuaskan ini:

    Baik yg 10.1 or 8.9, mendukung fungsi telpon and sms gak yah? Trims

    1. @Giri
      Samsung Galaxy Tab 10.1 & 8.9 tidak mendukung fungsi telpon atau SMS dari operator. Jadi beda dg galaxy tab 7 inch. Kalo mau telpon, pake Sykpe. :) Semoga puas bro.

Comments are closed.

Verified by MonsterInsights