Pioneer AVIC-VH09CS: GPS Pertama di Dunia dengan Teknologi AR

svg%3E

Nama Pioneer di dunia otomotif dikenal sebagai produsen perangkat sistem audio. Kini Pioneer menghadirkan sebuah perangkat alat navigasi (GPS) dengan dukungan teknologi Augmented Reality (AR) yang diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Dengan tambahan teknologi AR, cara kerja Pioneer AVIC-VH09CS agak berbeda dengan GPS biasa. GPS ini berkerja dengan bantuan sebuah kamera yang dipasang pada kaca depan mobil. Kamera tersebut tersambung ke perangkat GPS dengan layar 7-inci ini. Kombinasi kamera dan teknologi AR akan dapat menyajikan informasi kondisi jalan dengan lebih lengkap.

GPS akan secara langsung memberikan informasi arah mana yang harus Anda lalui, mengukur jarak kendaraan Anda dengan kendaraan lain, mengkalkulasi jarak tempuh hingga memberikan informasi-informasi lain seperti lampu merah dan rambu-rambu lalu lintas. Sekilas, rasanya akan seperti bermain video game.

Tidak mengherankan, selain dapat digunakan sebagai alat navigasi Pioneer AVIC-VH09CS juga dapat digunakan sebagai perangkat multimedia untuk mobil Anda. Unitnya telah menyertakan DVD/CD player, slot USB/SD card serta tata suara 5.1 channel untuk digabungkan dengan sistem audio Anda.

Pioneer AVIC-VH09CS ini rencananya akan dilepas ke pasaran dengan harga US$3,700 dan sementara hanya tersedia untuk pasaran Jepang.


Sekilas Fitur Pioneer AVIC-VH09CS:

– 7-inch LCD
– DVD/CD player
– USB/SD card slot
– 5.1ch center speaker
– Bluetooth
– AR scouter mode

Verified by MonsterInsights