Quantcast
News

Canon Care Center Raih Penghargaan Service Quality Award™ 2011

Gedung Canon Care Center

Canon Care Center berhasil meraih penghargaan Service Quality Award™ 2011 (SQA™ 2011) yang berlangsung di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (11/5) kemarin. Pengakuan ini semakin mengukuhkan Canon Care Center sebagai penyedia layanan purna jual dengan tingkat kepuasan pelayanan tertinggi berdasarkan survei terhadap 3.000 responden di Jabodetabek, Semarang Surabaya, dan Medan.

Service Quality Award™ merupakan ajang bergengsi yang memberikan penghargaan bagi pelaku industri dengan tingkat kualitas pelayanan terbaik. Tahun ini terdapat lebih dari 500 merek pelayanan dari 50 kategori yang disurvei oleh lembaga survei independen Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) dan Majalah Service Excellence.

Pengukuran dilakukan berdasarkan lima parameter kepuasan, yakni kepuasan terhadap pengaksesan titik pelayanan (accessibility), kepuasan terhadap unsur-unsur yang terkait dengan proses pelayanan (service process), kepuasan terhadap petugas pelayanan yang berinteraksi dengan pelanggan (people), kepuasan terhadap proses penanganan keluhan (service complaint handling), dan kepuasan terhadap solusi pelayanan yang dilakukan (quality of repair result) yang kemudian diolah menjadi skor total bernama Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI).

Canon Care Center sendiri adalah layanan purna jual untuk seluruh produk yang dipasarkan oleh PT Datascrip. Canon Care Center memiliki komitmen memberikan layanan yang lebih cepat, tepat waktu dan memuaskan. Dengan komitmen ini, selain meraih penghargaan SQA™ 2011, Canon Care Center juga berhasil menyabet penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) selama tujuh kali beturut-turut sejak 2004 lalu.

Canon Care Center ini dikelola oleh PT Primalayan Citra Mandiri, salah satu anak perusahaan PT Datascrip. Sebagai pemimpin pasar, Canon tidak saja memperhatikan penjualan kamera dan printer, namun juga mementingkan layanan purna jual.

“Kepuasan customer adalah hal yang sangat penting, karena customer merupakan aset yang menjadikan Canon mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar. Oleh sebab itu, Canon Care Center berkomitmen memberikan layanan berkualitas tinggi. Apalagi beberapa produk Canon terkategorikan high end dengan tingkat kesulitan perbaikan yang cukup tinggi sehingga konsumen lebih percaya untuk melakukan perbaikan di service center resmi,” ujar Budianto Iskandar, Direktur PT Primalayan Citra Mandiri pada saat Media Gathering yang diadakan di kantor pusat Canon Care Center di bilangan Mangga Dua, Jakarta, Kamis (12/5).

Kantor di kawasan Ruko Grand Boutique Center, Mangga Dua ini merupakan kantor baru bagi Canon Care Center yang resmi beroperasi pada tanggal 28 Maret 2011 lalu. Canon Care Center yang berlokasi di sini merupakan gabungan dari dua service center, yaitu service center printer, scanner & document reader (yang sebelumnya berada di kawasan Harco Mangga Dua) dengan service center digital camera & camcorder (yang sebelumnya di Jalan Angkasa, Kemayoran).

Selain fokus ke layanan purna jual, Canon Care Center juga memperkenalkan Canon Customer Loyalty Program yaitu program mengumpukan catridge/ tinta/ toner bekas dari customer yang akan ditukarkan dengan souvenir menarik. ”Dengan program ini, kami mendukung gerakan peduli terhadap kelestarian lingkungan, sekaligus memberikan apresiasi kepada para customer Canon,” tutup Budianto.

Canon Care Center terima SQ Award 2011
IMG 3377
IMG 3379
IMG 3420
Canon Care Center
IMG 3430
IMG 3424
IMG 3399
IMG 3437
IMG 3434

Back to top button