Fitur dan Keunggulan Windows Phone ‘Mango’

svg%3E

Kemunculan update Windows Phone 7 menjadi Windows Phone ‘Mango’ (nama sandi dari Windows Phone 7.5) telah
ditunggu para pecinta gadget dan pastinya pengguna setia Windows Phone. Pada versi ‘Mango’, perusahaan software terbesar di dunia ini menjanjikan beberapa fungsi baru untuk mendukung fitur multitasking, dan pengalihan aplikasi yang cepat dibandingkan versi sebelumnya. Berbagai fitur Windows Phone Mango yang rencananya akan meluncur pada kwartal kedua tahun ini mulai terungkap ke publik.

Dua orang pengembang Windows Phone, Ryan dan Travis Lowdermilk dari Windows Phone Dev Podcast telah mengungkapkan berbagai fitur baru yang akan muncul di update besar sistem operasi mobile buatan Microsoft ini. Update yang disebut Mango di antaranya mengintegrasikan berbagai fitur Bing termasuk Bing Audio dan Bing Vision. Update kemampuan Bing pada Windows Phone 7 pernah dibahas yangcanggih dalam artikel Bing di Windows Phone 7.

Bing Audio dan Bing Vision
Bing Audio memberikan layanan identifikasi musik seperti Shazam atau TrackID pada ponsel Sony Ericsson. Sementara Bing Vision menawarkan kemampuan membaca Microsoft Tags, Barcode, QR Code melalui kamera ponsel menggunakan teknologi OCR (optical character recognition).

Turn by Turn Voice Navigation
Fitur yang disebut turn by turn voice navigation ini menawarkan dukungan navigasi menggunakan panduan suara pada aplikasi Maps, sehingga perangkat ini bisa digunakan sebagai pemandu satelit ketika mengemudi

 

Voice Dictation
Dengan menggunakan layanan Microsoft’s TellMe, fitur Voice Dictation yang menawarkan kemudahan voice to text atau pendikte suara untuk ber-SMS ria dengan tapping microphone dekat bagian paling bawah ponsel. Dengan fasilitas ini, pengguna tidak repot untuk mengetik pesan yang akan dikirim, cukup ucapkan dan biarkan ponsel yang bekerja.

 

Fitur fitur tersebut akan dibenamkan pada Windows Phone Mango melengkapi fitur unggulan lain seperti Multitasking serta background processing, Audio File transfer, Perpindahan aplikasi yang lebih cepat, Integrasi dengan beragam aplikasi, serta perbaikan pada fitur kamera.

Kabarnya, Windows Phone Mango akan meluncur di ponsel berbasis Windows Phone terbaru sekitar kuartal ketiga 2011. Tunggu update kabar selanjutnya dari yangcanggih.com

Verified by MonsterInsights