Quantcast
News

Kerjasama Microsoft dan RIM: Jadikan Bing Browser Standar di Blackberry

Pada ajang Blackberry World 3-5 Mei di Orlando kemarin, RIM memperkenalkan tamu khusus sebagai pembicara, yaitu CEO Microsoft Steve Balmer. Dalam hal ini Ballmer mengumumkan kerjasama baru yang yang akan dijalin untuk menjadikan browser Bing sebagai browser default untuk perangkat Blackberry.

Steve Ballmer mengatakan bahwa Microsoft akan melakukan ‘invest uniquely’ untuk Blackberry Platform. Jenis investasi unik yang dipaparkan sebenarnya masih bermakna luas dan belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai itu. Berbagai analisa bermunculan, salah satunya adalah anggapan bahwa Microsoft akan menaruh investasi dengan nilai yang tidak sedikit untuk RIM. Strategi Microsoft untuk membuat Bing browser yang awalnya hanya digunakan untuk Microsoft Windows 7 menjadi default browser di platform mobile lainnya terlihat sangat kentara.

Terlepas dari posisi default browser atau tidak, Bing sebenarnya juga sudah dikeluarkan untuk platform lain seperti Android, iPhone, dan tampilan berdesain khusus untuk pengguna iPad. Tetapi Bing memang kenyataannya belum merambah Blackberry. Para pecinta Blackbery pastinya akan sangat menantikan hasil kerjasama untuk investasi unik yang akan dilakukan oleh Microsoft untuk Blackberry beberapa waktu mendatang.

Back to top button