Footprints, Aplikasi Pelacak Lokasi di iOS yang Hemat Energi

Beberapa waktu terakhir sempat ramai diperbincangkan seputar fakta bahwa Apple mampu melakukan pelacakan data lokasi pada perangkat buatan mereka, seperti iPhone dan iPad. Pihak Apple pun akhirnya memberikan jawaban resmi atas masalah tersebut yang intinya membantah dan menjelaskan bahwa pelacakan tersebut disebabkan oleh bug pada iOS sejak versi 4. Pihak Apple pun berjanji membenahi bug yang ada dalam iOS dengan mengeluarkan update iOS 4.3.3.

Pada iOS versi 4 terbaru ini beberapa pengamat membuktikan tidak terjadinya pelacakan data lokasi yang sempat mengkhawatirkan banyak pihak tersebut. Akan tetapi, pengguna iOS masih bisa melakukan pelacakan iPhone, iPad atau iPod touch bila masih memerlukannya untuk kebutuhan pribadi. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi bernama Footprints.

Seperti halnya Google Latitude, aplikasi Footprints mampu melacak lokasi teman yang sudah masuk dalam daftar dan sebaliknya, Anda juga bisa berbagi lokasi dengan mereka agar mudah bertemu untuk janjian. Jelasnya, bila kita memasang aplikasi ini di iPhone, iPad atau iPod touch, kita bisa melacak keberadaan perangkat buatan Apple tersebut menggunakan perangkat lain, tentunya telah mendapatkan izin/permisi melalui aplikasi yang terpasang dalam perangkat teman tersebut. Aplikasi Footprints menjanjikan kemampuan berbagi lokasi dengan langkah yang mudah ke berbagai sumber tanpa merongrong daya baterai. Hal ini disebabkan aplikasi Footprints memungkinkan Anda untuk mengatur interval laporan lokasi, sehingga tidak terus menerus menggunakan daya baterai.

svg%3E

Berbagi lokasi dengan aplikasi Footprints sangat mudah, Anda bisa melakukan sinkronisasi dengan Facebook atau langsung memilih nama dari daftar address book yang juga menggunakan Footprints. Sisi keamanan aplikasi Footprints ditunjukkan dengan hanya bisa bisa berbagi lokasi dengan nama yang sudah masuk dalam daftar adress book. Tentunya Anda tidak akan sembarangan memasukkan kontak ke dalam address book bukan. Aplikasi Footprints biaa didownload secara gratis dari App Store dengan 60 hari masa percobaan secara gratis. Setelah itu Anda akan didaulat untuk berlangganan selama 3 bulan ($0,99), 12 bulan ($2,99) atau 24 bulan ($4,99) jika ingin terus berbagi lokasi.

Ingin mencoba ?. Download aplikasi Footprints dari App Store.