LG Optimus 2X (P990): Resmi di Indonesia

svg%3E

LG Optimus 2x, ponsel Android dengan prosesor dual core pertama di dunia resmi di pasarkan di Indonesia. Ponsel pintar yang ditunggu tunggu para pecinta gadget ini sempat menjadi buah bibir di penghujung tahun 2010 lalu setelah akhirnya mulai dipasarkan di Korea Januari 2011 dan kini mulai dipasarkan di akhir bulan ini untuk Indonesia.

[tab: LG Optimus 2x]

Dikembangkan oleh produsen prosessor grafis, Nvidia, chip Tegra 2 dual-core yang diterapkan di Optimus 2X berjalan pada kecepatan 1 GHz dan menawarkan konsumsi daya yang rendah namun kinerja tinggi dalam memutar video dan audio. Karena tidak hanya mengutamakan sisi performa, fitur multimedia juga disuguhkan dengan Full HD 1080p video recording dan playback dan kamera 8 megapiksel.

Penggunaan Nvidia Tegra pun diklaim memberikan performa multitasking tanpa lag karena beban CPU tidak overload. Sementara dengan sistem kerja dual prosessor yang membuat masing masing CPU mampu bekerja secara terpisah dengan task yang berbeda menjadikan performa yang dihadirkan lebih cepat. Dalam Optimus 2X, pengguna dapat menjelajahi dunia maya lebih cepat dan menikmati game lebih bertenaga dibandingkan dengan prosesor single-core yang berjalan pada kecepatan sama.

“LG Optimus 2X merupakan era baru ponsel dengan kemampuan setara komputer”, kata Kim Weon Dae, Presiden Direktur LGEIN dalam sambutannya di acara konferensi pers peluncuran LG Optimus 2X di Indonesia Rabu (27/4).

LG Optimus 2X rencananya akan dilepas ke pasaran Indonesia dengan harga Rp 4.999.000, namun LG memberikan harga khusus tanggal 30 April 2011 mendatang untuk para pemegang kartu kredit BNI. Bertempat di lantai ground Pasicific Place Mall, LG Optimus 2X pada saat promosi akan dijual dengan harga Rp 3.999.000.

[tab:Press Release]

PONSEL CERDAS PROSESOR DUAL-CORE PERTAMA DI DUNIA MASUK PASAR INDONESIA

 

Mengandalkan  tenaga dan kecepatan prima, LG Optimus 2x siap menjadi jawara

 

JAKARTA,27 April 2011– LG Mobile Indonesia sekali lagi menunjukkan kekuatannya dalam mengarungi dunia ponsel cerdas berbasis Android, setelah memperkenalkan dua ponsel cerdas Android LG Optimus One dan LG Optimus Me. LG Mobile Indonesia kembali memberikan kejutan dengan memperkenalkan LG Optimus 2X (P990) Ponsel cerdas  dual-core pertama di dunia. LG Optimus  2X yang diluncurkan di Korea pada bulan Januari, akan dilepas ke pasar posel di Indonesia bulan ini.

“Teknologi Dual-core adalah lompatan berikutnya dalam teknologi ponsel ini bukti komitmen LG untuk ponsel cerdas dengan fitur terkini di tahun 2011.” kata Kim Weon Dae, Presiden Direktur LGEIN

Dikembangkan oleh produsen prosessor grafis NVIDIA ®, Tegra dual-core 2 sistem chip yang diterapkan di LG Optimus 2X berjalan pada kecepatan 1GHz dan menawarkan konsumsi daya  yang rendah namun kinerja tinggi dalam memutar video dan audio. Pengguna dapat menjelajahi dunia maya lebih cepat dan menikmati game lebih bertenaga dibandingkan dengan prosesor single-core yang berjalan pada kecepatan sama.

Paket  Hiburan Full HD yang lengkap

LG Optimus 2X menawarkan pengalaman multimedia dengan Full HD 1080p video recording dan playback. Dioptimalkan untuk berbagi konektivitas dan file, perangkat fitur mirroring HDMI dari LG Optimus 2X memungkinkan konten pada ponsel mudah dilihat melalui TV. Dan dengan sensor gyro-nya, memungkinkan penggemar game gerak-sensitif menemukan pengalaman baru  pada layar yang lebih besar dan dapat menyaingi kualitas permainan  game konsol saat ini.

“LG Optimus 2X dengan chip 2 Tegra membuat sejarah baru dalam menghadirkan ponsel yang bertenaga seperti PC,” kata Michael Rayfield, general manager dari bisnis mobile NVIDIA. “Kami bangga bermitra dengan LG, salah satu merek terkemuka di dunia ponsel, serta mempunyai komitmen dalam menciptakan sebuah perangkat mengabungkan fungsi ponsel dengan komputer”

 

Pada bagian belakang ponsel ini terdapat kamera 8 megapiksel dengan LED flash, di bagian depan terdapat kamera 1,3 megapixel yang dapat dipergunakan untuk  video conferencing. Berbicara tentang kualitas kamera, LG Optimus 2X menjadi salah satu yang terbaik, ponsel ini mampu menangkap objek bergerak tanpa gambar terdistorsi.

Kualitas gambar yang disajikan melalui layar terlihat sangat tajam. kontras rasio ditampilkan dengan sangat baik, sehingga dapat mengenali warna secara tepat. Bahkan di bawah terik matahari pengguna dapat dengan mudah membaca pesan pada ponsel ini.

LG Optimus 2X menggunakan baterai 1500 mAh Li-Ion yang dapat bertahan hingga 400 jam standby dan 7 jam 5 menit saat digunakan untuk melakukan panggilan. LG Optimus 2X akan dirilis dengan Android 2.2 (Froyo) dan dapat di upgrade ke Android 2.3 (Gingerbread). Jadwal upgrade akan diinformasikan selanjutnya.

LG Optimus 2X dapat dibeli di toko pada akhir bulan ini dengan harga yang terjangkau yakni Rp 4.999.000, namun pada tanggal 30 April LG Mobile Indonesia akan melakukan meluncurkan promosi dengan harga khusus,” kata Legi Soegianto, Head of Product Marketing of LG Mobile Indonesia

LG Mobile Indonesia akan mengadakan promosi pada tanggal 30 April bertempat di lantai ground Pasicific Place Mall, LG Optimus 2X yang harga normalnya dijual dengan harga Rp 4.999.000 pada saat promosi akan dijual dengan harga fantastis yakni Rp 3.999.000 dengan menggunakan kartu kredit BNI. Dan setap pembelian LG Optimus 2X akan mendapatkan kabel HDMI dan stand hardcase secara cuma-cuma.

Key Features of LG Optimus 2X

  • NVIDIA Tegra 2 Processor with 1GHz Dual-core Processor
  • 1080p MPEG-4/H.264 Recording and Playback
  • HDMI mirroring
  • 4-inch WVGA screen
  • 8-megapixel rear camera / 1.3-megapixel front camera
  • 7.1 multi-channel virtual surround sound
  • 8GB memory
  • microSD memory expandability (up to 32GB)
  • Micro-USB connectivity
  • 1,500 mAh battery
  • Supports Adobe Flash Player 10.1
Verified by MonsterInsights