Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Panasonic VT30 Series: TV Plasma 3D Penuh Inovasi

Inovasi TV Plasma Panasonic kini memasuki babak baru, terbukti dengan dirilisnya Panasonic Viera VT 30 series yang mengedepankan teknologi 3D dan berbagai inovasi canggihnya.

Panasonic Viera VT 30 Series hadir dengan panel plasma andalan dari Panasonic yang diberi nama Neo Plasma. Panel Neo Plasma ini mampu menyajikan gambar dengan tingkat rasio kontras dinamis 5.000.000:1 dan memiliki Black Level (tingkat kepekatan warna hitam) yang sangat hitam berkat teknologi Infinite Black 2. Untuk urusan warna, Viera VT 30 telah menggunakan standar Colour Remaster yang biasa digunakan pada film digital bioskop sehingga reproduksi gambar akan sama seperti yang dihasilkan pada film digital bioskop.

Untuk menghindari masalah Afterglow (efek gambar berbayang dan agak kabur saat menampilkan adegan yang cepat) yang biasa menghantui pemilik TV Plasma, Panasonic menggunakan teknologi fast switching phospor pada panel Neo Plasma, yang dipadukan teknologi Sub-Field Drive 600Hz. Hasilnya, gambar diklaim terlihat lebih tajam dengan efek afterglow dan blur yang lebih minim dan tidak terlihat, sehingga gerakan-gerakan cepat pada gambar tampak lebih halus.

Selain itu Viera VT 30 juga dilengkapi dengan fitur DLNA (Digital Living Networking Alliance) yang kini menjadi standar untuk menghubungkan konten Viera ke berbagai perangkat dengan sertifikasi yang sama. Jika Anda sudah memiliki perangkat audio video Panasonic lainnya, fitur Viera Link akan membantu karena dapat mengurangi remote yang digunakan. Anda cukup mengendalikan home theater atau DVD player dengan satu remote saja. Mengingat materi video 3 dimensi masih minim, Panasonic memasukkan fitur konvensi 2D ke 3D yang dapat mengubah konten tayangan video biasa menjadi versi 3D.

Fitur baru yang sepertinya akan menjadi tren adalah konektivitas langsung di TV untuk ke Internet. TV Panasonic terbaru telah mengusung fitur Viera Connect yang mengandalkan koneksi LAN dan Wi-Fi di TV untuk berselancar di dunia maya, serta mengakses situs jaringan sosial yang populer seperti Facebook dan sebagainya.

Belum ada informasi mengenai harga VT30, tapi jika dilihat dari tren harga televisi di awal tahun 2011 menunjukkan penurunan yang cukup signifikan, maka VT30 seharusnya akan lebih murah atau setara dengan TV Plasma sejenis yang dijual tahun lalu.

Sekilas Fitur Panasonic Viera VT 30:
– Full HD 3D 1080p
– Neoplasma Panel
– Infinite Black Pro dengan kontras dinamis 5.000.000:1
– 600Hz Sub field drive
– THX 3D Certified Display
– ISFccc Calibration Mode dengan Advanced Calibration
– 3D/2D 24p Smooth film
– Colour Remaster
– Viera Connect with Wi-Fi
– 3D image viewer
– DLNA

Satu komentar

  1. Kalau saya lebih memilih TV 3D yang meggunakan teknologi FPR 3D dengan layar HARD PANEL IPS seperti CINEMA 3D punya LG, lebih canggih, lebih kuat dan gambar yang dihasilkan jauh lebih jernih dan terang.

Back to top button