Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Isi Baterai iPad Lebih Cepat Dari PC Dengan Ai Charger

Resize of AI Charger3

iPad sedikit kurang bersahabat dengan PC dalam hal charging atau isi ulang baterai. Tidak seperti iPod, iPhone, atau handheld Android yang pada umumnya secara otomatis akan mengisi baterai saat dihubungkan dengan komputer, Anda justru akan menemui tulisan ‘Not Charging’ di pojok kanan atas iPad. Hal itu diyakini terjadi karena PC mempunyai daya yang terlampau kecil untuk bisa mengisi ulang baterai iPad melalui port USB. Namun meski notifikasi ‘Not Charging’ tersebut bercokol saat iPad terhubung dengan PC, proses pengisian baterai sebenarnya berjalan namun dengan daya yang sangat kecil sehingga proses charging bisa berjalan sangat lama.

Resize of AI Charger

Jika ingin mengisi baterai iPad dengan komputer lebih cepat, aplikasi bernama Ai Charger ini wajib berada di komputer Anda. Aplikasi ini merupakan buatan salah satu raksasa komputer, Asus yang didesain khusus bagi iPod, iPhone, dan iPad agar pengisian baterai melalui PC bisa berjalan lebih cepat. Asus juga mengklaim bahwa Ai Charger bisa mengisi baterai 50% lebih cepat dalam kondisi apapun baik saat komputer hidup, stand by, sleep, maupun shut down selama komputer tetap terhubung pada listrik. Kecepatan charging pastinya tak secepat charger bawaannya. Namun yang pasti, aplikasi ini akan banyak membantu pada saat darurat atau sewaktu tidak ada colokan listrik yang tersisa. Tes yang dilakukan menunjukkan bahwa Ai Charger bisa membantu mengisi baterai sebanyak 17% selama 1,5 jam.

Resize of AI Charger2

Untuk mendapatkannya, Anda tinggal mengunduh aplikasi yang besarnya tak lebih dari 1.6MB ini di sini dan menginstalnya di komputer. Setelah restart, Anda tak perlu lagi mencari aplikasi ini di desktop karena Ai Charger memang tak mempunyai GUI (graphical user interface). Jika icon Ai Charger sudah terlihat di taskbar bagian kanan, maka Anda bisa menghubungkan iPad dengan komputer dan hasilnya bisa langsung terlihat. Notifikasi ‘Not Charging’ tak lagi terlihat digantikan oleh logo baterai dengan kilat di tengah menandakan iPad sedang dalam mode charging. Meski didedikasikan untuk produk Apple, aplikasi ini baru tersedia dalam versi Windows.

2 komentar

  1. wiss…jalan lancar langsung muncul presentase baterainya…
    baru nemu setelah sekian lama mencari…
    moga-moga tidak menyebabkan kerusakan pada perangkat USB yang lain, semacam printer, flash-disk, dll…
    BTW…Tks.

Back to top button