Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Zagg Zaggmate: Mengubah iPad Menjadi Laptop

Pengguna iPad yang sering mengetik di komputer tablet kesayangannya itu pasti akan merekomendasikan keyboard eksternal. Pasalnya, keyboard virtual iPad memang tidak dirancang untuk digunakan mengetik dalam waktu yang lama. Sayangnya, aksesoris keyboard eksternal keluaran Apple menyulitkan untuk dibawa-bawa. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Zagg yang mengeluarkan Zaggmate, case iPad dengan keyboard terintegrasi.

Konsep desain Zaggmate merupakan gabungan antara case, penyangga, dan keyboard Bluetooth. Case terbuat dari bahan aluminium dengan kualitas penerbangan dijamin dapat melindungi iPad Anda. Buka casing-nya, tancapkan iPad, dan Anda dapat mengetik di casing yang menyembunyikan keyboard Bluetooth. Terdapat dudukan alias stand yang dapat diatur sudutnya sehingga Anda dapat menyesuaikan sudut pandang Anda saat menggunakan iPad sebagai laptop-laptopan. Untuk keyboard Zaggmate, terdapat tombol khusus untuk mengatur volume, search, home, dan fungsi khas iPad lainnya.
Keyboard Zaggmate memiliki baterai lithium polymer 510 mAh sebagai sumber tenaga untuk keyboard yang ada di Zaggmate. Untuk mengisi ulang baterai tersebut, Anda dapat menggunakan port micro USB yang tersedia.

Zaggmate dipasarkan dengan harga US$ 99,99. Ini sebenarnya tidak mahal, apalagi jika Anda belum membeli case untuk iPad. Bagi pemilik iPad 2, Zaggmate tidak dapat digunakan sebagai casing, walaupun Anda masih dapat menggunakan keyboard Bluetooth dengan iPad 2. Jika sudah memiliki iPad 2 dan ingin menggunakan Zaggmate, Anda harus menunggu Zaggmate for iPad 2.

Back to top button