Quantcast
News

JobStreet.com Luncurkan Aplikasi Mobile Pertama di Indonesia untuk Para Pencari Kerja

Bagi para pencari pekerja, Anda mungkin familiar dengan jasa online recruitment Jobstreet.com. Perusahaan ini telah berdiri sejak 1995 dan sampai saat ini memiliki cabang di 8 negara yaitu Singapura, Malaysia, Filipina, India, Indonesia, Hongkong, Thailand dan Jepang. Jobstreet hadir di Indonesia sejak tahun 2006 dan dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun telah berhasil menjadi online recruitment nomor 1 di Indonesia dengan jumlah lowongan melebihi 10.000 lowongan per harinya dan dengan jumlah pencari kerja lebih dari 1,5 juta dan lebih dari 13 ribu perusahaan yang telah menggunakan JobStreet.com.

Hasil tersebut tidak luput dari perkembangan dari jaringan internet yang tersedia serta aplikasi smartphone berbasis online, dimana banyak sekali aplikasi ponsel yang memudahkan para penggunanya untuk mengakses situs internet. Mengacu pada hal tersebut, JobStreet dengan sigap meluncurkan mobile application untuk iPhone, BlackBerry, dan Android guna mempermudah akses pada JobStreet.com untuk para penggunanya.

“Dengan adanya aplikasi mobile ini, tentunya para pengguna smartphone tidak perlu membuka JobStreet.com melalui browser lagi. Karena dengan aplikasi mobile ini Anda tinggal memasukkan keyword atau browsing pekerjaan melalui aplikasi mobile tersebut dan konten yang Anda cari akan disajikan dengan lebih cepat.” Ujar Simon Si dari JobStreet.com Malaysia.

JobStreet.com merupakan online recruitment pertama di Indonesia yang meluncurkan aplikasi smartphone ini untuk info lowongan pekerjaan dan mereka berkomitmen untuk selalu mengembangkan aplikasi dan teknologi agar dapat memudahkan dan mempercepat proses perekrutan tenaga kerja di Indonesia. Salah satu faktor terjadinya pengangguran adalah tidak cukup tersedianya saluran informasi yang bisa menjelaskan ketersediaan lowongan kerja beserta kualifikasi yang dibutuhkan. Dengan adanya aplikasi mobile JobStreet.com, para pengguna ponsel pintar dapat terbantu dalam mencari pekerjaan yang mereka inginkan.

Back to top button