Quantcast
KomputerTablet PC

LG Optimus Pad: Tablet Multimedia yang Dilengkapi dengan Kamera 3D

LG Optimus Pad

Belum lama ini, LG Electronic memperkenalkan LG Optimus Pad, sebuah tablet yang kaya akan fitur-fitur multimedia. LG Optimus Pad menyuguhkan layar berukuran 8,9 inci, sebuah keunikan sementara tren tablet dewasa ini berkisar pada ukuran 7 dan 10 inci.

[tab: LG Optimus Pad] LG Optimus Pad ini menggunakan proseor dual-core NVIDIA Tegra 2 berkecepatan 1 GHz, tentu saja akan sanggup mempersembahkan Anda konten-konten multimedia dengan mulus. Tablet pertama yang menggunakan kamera 3D, LG Optimus Pad menyajikan para penggunanya dengan kemampuan Full HD 1080p.

Android 3.0 Honeycomb
LG Optimus Pad ini menggunakan sistem operasi Android 3.0 Honeycomb, platform terbaru Google yang memang ditujukan untuk tablet karena dengan dukugan resolusi layar yang lebih besar dan aplikasi-aplikasi yang didesain khusus untuk tablet seperti Google eBooks, Google Maps 5, dan Google Talk. Android 3.0 juga membuat LG Optimus Pad menjadi lebih mudah digunakan dengan interface yang intuitif seperti PC.

Kemampuan grafis
Kemampuan grafis dan multitasking yang sangat baik dari NVIDIA Tegra 2 memungkinkan LG Optimus Pad untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dan menangani konten multimedia dengan mudah. Dengan aspect ratio layar 15:9, LG Optimus Pad memberikan fleksibilitas tinggi untuk aplikasi-aplikasi yang berada di Android Market dan resolusinya yang sebesar 1280 x 768 akan menampilkan konten multimedia pada format full widescreen.

Ukuran yang unik
Berukuran 8,9 inci secara diagonal dan 194,4 mm secara horizontal, LG Optimus Pad menawarkan solusi lebih baik dari tablet lain yang terlalu besar untuk kenyamanan portabilitas atau terlalu kecil untuk ruang penglihatan yang ideal. Ukuran LG Optimus Pad pas di tangan, dapat dengan mudah dibawa kemana saja dan disimpan di dalam tas.

Kamera 3D
Selain itu, yang lebih canggihnya lagi, LG Optimus Pad ini dilengkapi dengan kamera 3D. Para pengguna dapat mengambil gambar dan video dari LG Optimus Pad dan memutarnya pada 3D TV dengan menggunakan HDMI atau di web via YouTube 3D. Pengguna bisnis juga dapat memanfaatkan fitur built-in untuk video conference. Dengan kemampuan decoding HD 1080p, para penggemar film dapat memindahkan konten kualtias tinggi pada tv mereka tanpa ada pengurangan kualitas gambar. Gamer serius dan casual juga dapat menikmati berbagai macam pilihan game berkualitas melalui Tegra Zone app.

Sepertinya nama-nama besar industri elektronik benar-benar gencar untuk merambah di pasar tablet, dan LG memang terlihat tidak mau ketinggalan dan tidak main-main dengan meluncurkan jagoan tabletnya dengan segudang fitur multimedia yang menarik. Kabarnya LG Optimus Pad akan hadir di pasaran mulai di bulan maret.

Highlight Spesifikasi:

  • Prosesor NVIDIA’s 1GHz Tegra 2
  • Layar sentuh capacitive, 8.9 inci multi touch dengan resolusi 1280 x 768
  • Android 3.0 Honeycomb
  • Dua kamera 5 mega pixel
  • Mendukung rekaman video 3D dan video HD 720p
  • 3G, WiFi, GPS, Bluetooth
  • Port HDMI
[tab: Galeri]

2 komentar

    1. @guns
      Belum ada info harganya di Indonesia nih bro.. :) Kira-kira 5-7 juta lah.

Back to top button