Google Map Di-update Menjadi Versi 5.1

svg%3E

Baru-baru ini, Google meng-update aplikasi pemetaannya yakni Google Map di Android Market. Versi 5.1 dari Google Map ini memiliki integrasi yang lebih baik dengan Latitude yakni layanan dari Google yang berbasis lokasi, kini Anda dapat dengan  melakukan “check-in” pada sebuah tempat di Google Latitude layaknya Foursquare namun dengan fitur yang lebih baik seperti adanya fitur Notification, Automatic check-in, dan Check out.

Penjelasan fitur terbaru:

  • Notification: Aktifkan notifikasi check-in dari Setting di Latitude dan Anda akan mendapatkan notifikasi untuk check-in di sebuah tempat ketika Anda tiba sehingga proses check-in menjadi lebih mudah dan cepat.
  • Automatic check-in: Anda dapat memilih untuk secara otomatis melakukan check-in di tempat yang sudah Anda tentukan secara spesifik ketika Anda tiba di tempat. Dengan fitur ini Anda akan langsung check-in tanpa menyentuh ponsel Anda.
  • Check out: Ketika Anda meninggalkan sebuah tempat, Latitude akan melakukan check-out sehingga kerabat Anda tahu bahwa Anda sudah meninggalkan sebuah tempat.

Sekarang layanan dari Google benar-benar canggih dan ditingkatkan dengan serius. Walaupun konsep serupa yang lebih sederhana sudah didahului oleh Foursquare, fitur Google Maps terbaru ini akan lebih memudahkan dan membuat Anda menjadi lebih dekat dengan kerabat Anda, atau dengan stalker Anda… Kita tidak pernah tahu. :-S

Google Maps 5.1 sudah dapat diunduh di Google Market secara gratis dengan ukuran 5,8 MB.

Verified by MonsterInsights