6 Langkah Mudah Disconnect Email dan Data Network untuk Nokia C3

Nokia C3 merupakan salah satu ponsel keluaran Nokia yang penjualannya laris manis, mengingat harga yang terbilang murah disambangi dengan keyboard QWERTY dan integrasi social network yang menggoda. Integrasi social network yang selalu update feeds terbaru membutuhkan layanan GPRS yang akan mengambil biaya dari pulsa Anda. Email yang tersetting di dalam Nokia C3 juga update untuk email terbaru. Ketika masa berlangganan data sudah habis dan pulsa tiris, sebaiknya Anda mematikan sementara Email account dan Data Network agar pulsa tidak semakin ludes. Caranya, ikuti langkah berikut..

Disconnect semua account Email accounts :
1. Pada home screen masuk ke bagian email dan pilih @ icon.
2. pilih salah satu email account (jika Anda memiliki lebih dari satu email account pada Nokia C3, disconnect harus dilakukan satu persatu)
3. Pilih Options -> More -> Settings
4. Rubah bagian “Alert me for new mails” ke “Off”
5. Pilih Options -> Save
6. Pilih Back -> Exit

Disconnect Data Network :
1. Pilih Menu -> Settings -> Profiles -> Flight -> Activate
2. Pilih Yes
3. Tunggu sejenak sampai icon “G” or “E” pada bagian atas layar utama hilang lalu tekan keypad Ctrl selama kurang lebih 2 detik.
4. Pilih Yes
5. Tekan keypad Ctrl untuk sekitar 2 detik sekali lagi (perlu diperhatikan, jika profile yang digunakan silent, proses ini akan merubah profile menjadi general).
6. Data Network pun berhasil dimatikan.

Verified by MonsterInsights