Tips : Copy Foto Profile Facebook untuk Kontak di Symbian^3

svg%3E

Kemampuan ponsel Symbian^3 yang telah terintegrasi dengan berbagai layanan social media, termasuk Facebook, memberikan banyak manfaat. Selain bisa melihat status Facebook dan Twitter teman dengan update, foto profile pada Facebook juga bisa digunakan sebagai foto profile di daftar kontak untuk nama yang sama. Jadi, tidak perlu lagi memasukkan satu per satu foto di kontak ponsel Anda. Hasilnya, tampilan daftar kontak pun tidak lagi membosankan dengan foto di kontak teman-teman yang ada di Facebook. Ikuti langkah berikut untuk mendapatkannya.

– Buka menu Contact.
– Pilih dan buka nama kontak yang ingin diberi foto.
– Pada nama kontak, klik link ‘Social Networks’. Sebelum mengklik, pastikan Anda telah terdaftar ke layanan OVI dan mengaktifkan aplikasi social network.
– Pilih Integrasi untuk facebook
– Aplikasi akan secara otomatis mendeteksi nama Facebook untuk nama orang yang sama di daftar kontak. Tentunya jika Anda mengganti-ganti nama sehingga berbeda dengan nama di Facebook, hasilnya juga akan berbeda pula.
– Klik ‘More”.
– Terdapat 2 pilihan, yaitu ‘View Profile’ dan ‘Use this picture in contact cards‘. Pilih dengan mengklik pilihan terakhir.

– Lalu pada layar akan diberikan informasi ‘picture copied’.
– Dan Hola!! foto dari Facebook langsung terpajang dengan manisnya di dalam daftar kontak.

Ternyata mudah kan? Berikan komentar ya jika Anda sudah berhasil mempraktikkannya.

Jika langkah di atas masih belum jelas, simak video berikut sebagai panduan.

Verified by MonsterInsights