[CES 2011] Android OS, Tidak Hanya untuk Ponsel

Perkembangan sisitim operasi Android ternyata diminati banyak pihak. Seperti dalam ajang CES 2011 yang baru saja usai, paling tidak sudah 2 benda selain ponsel yang dipamerkan berjalan dengan sistim operasi Android. Yaitu headphone keluaran Nox Audio dan kacamata ski keluaran Recon Instrument.

Nox Audio Admiral Touch

Nox Audio Admiral Touch adalah sebuah wireless headphone dengan material stainless steel dengan layar sentuh LCD ukuran 2,4 inch. Di dalam headphone ini telah terinstall sistim operasi Android OS 2.1 lengkap dengan prosesor ARM 11 plus 1 GB memori internal dan RAM 256 MB. Berdasarkan release resmi dari NOX Audio, Admiral touch ini nantinya selain bisa digunakan untuk mendengarkan playlist dari ponsel juga bisa digunakan untuk streaming ke Pandora atau melakukan voice chat via MSN atau Skype.

Koneksi yang digunakan tidak hanya melalui jaringan wireless, tetapi juga menggunakan Bluetooth. Olah karena itu, NOX Audio Admiral Touch kompatibel untuk PlayStation 3, Xbox 360, PCs, personal music players seperti iPod, home theaters, ponsel dan semua alat elektronik yang menyediakan jack audio standard 3.5mm atau memilki koneksi Bluetooth dan Wireless.

Android OS di dalamnya memang belum bisa berbuat banyak. Sejauh ini hanya bisa digunakan untuk mengganti setting headphone serta mengatur volume dengan layar sentuhnya yang sebenarnya bisa dilakukan hanya dengan sebuah tombol. Tetapi dengan Android di dalamnya, Nox menjamin akan ada banyak hal lain yang bisa dilakukan headphone ini dan tidak bisa dilakukkan oleh headphone lain. Terlepas dari sebuah OS di dalam headphone, kualitas suara keluaran dari Admiral Touch ini sendiri sudah tidak perlu diragukan. Dengan fitur Noise Cancelling, suara keluaran akan terdengar jernih meskipun kondisi lingkungan bising.

Prototype headphone canggih ini dipamerkan pada CES 2011 kemarin dengan menggandeng DJ Envy sebagai penggunanya sebelum proses produksi dilakukan. Mungkin pihak Nox ingin mengetahui animo pengunjung CES sebelum benar benar memproduksinya sambil menghitung harga yang pantas.

Sumber : nox-audio-admiral-touch-hands-on

Recon Ski Googles

Kacamata ski dengan Android di dalamnya? Hmm…unik. Kacamata ski karya Recon Instrument ini tidak hanya sekilas seperti kacamata ski biasa, tetapi siapa sangka di dalamnya terdapat GPS, koneksi Bluetooth dan menggunakan sistim operasi Android. Kacamata ski ini akan melakukan sinkronisasi dengan ponsel sehingga selaki berski Anda bisa mengontrol music player dan juga membaca pesan dari layar kacamata. Fitur GPS yang dibenamkan juga berfungsi untuk menjadi panduan rute ski yang akan dijalankan. Pengembangnya sedang mempelajari untuk memgeluarkan versi ‘snap fit’yang fit untuk semua versi kacamata keluaran semua brand. Hmmm….asalkan penggunaannya harus pintar ya, jangan main ski sambil baca sms, nanti bisa nabrak pohon.

Verified by MonsterInsights