PacMap: Game Klasik dengan Inovasi Modern

Anda pasti masih ingat sebuah game klasik berjudul PacMan, sebuah game yang berasal dari Jepang tentang karakter berbentuk bulat dan berwarna kuning bernama PacMan. Tujuan game ini sederhana, gerakkan PacMan untuk memakan titik-titik berwarna kuning sementara menghindari hantu yang mengejar-ngejar Anda. PacMan pertama kali dirilis di pertengahan tahun 1980. Bisa dibilang game ini sekarang sudah basi, walaupun pada masanya sangat populer. Tapi itu dua puluh satu tahun yang lalu bukan? Sekarang sudah 2011, kita butuh inovasi baru.

Di sebuah komunitas smartphone, xda-developers.com, terbit sebuah artikel yang mengumumkan sebuah game berjudul PacMap, sebuah game berbasis PacMan yang diciptakan oleh salah satu member forum tersebut dengan nickname bompo. PacMap adalah sebuah game untuk Android yang menggunakan GPS yang akan melacak posisi anda. Konsep permainannya sama dengan versi klasiknya namun dengan cara bermain yang sedikit berbeda. Kalau dulu Anda menekan tombol untuk menggerakkan PacMan, sekarang Anda lah yang harus bergerak. Misi Anda adalah untuk menghabiskan semua titik-titik yang tersebar di peta, dan titik-titik tersebut akan tersebar di jalanan sekitar lokasi Anda sehingga Anda harus berjalan-jalan keliling jalanan untuk memakannya. Setiap titik yang Anda makan akan memberikan Anda poin, dan berhati-hatilah dengan hantu yang mengincar Anda, hindari mereka sebisa mungkin,

Ide untuk game ini cukup menarik, yakni menggabungkan konsep game klasik dengan teknologi modern sehingga menciptakan sebuah gameplay yang cukup unik. Untuk memainkan game ini Anda membutuhkan sinyal GPS dan koneksi internet. Dan tentu saja dibutuhkan jalanan disekitar lokasi Anda. Intinya game ini adalah perpaduan dari tiga elemen yaitu: Android + PacMan + Google Maps. Anda bisa mengunduh game ini secara gratis di Google Market, game ini masih dalam tahap public beta test jadi jangan heran apabila Anda menemukan banyak bug di dalamnya.

[sumber: xda-developers]

Verified by MonsterInsights