Quantcast
Tips

Tips: Simpan Simbol Favorit menjadi AutoText Blackberry

Ketika chat Blackberry Messenger dengan teman, Anda seringkali menggunakan karakter lain untuk memberi perbedaan karakter. Ada cara mudah niih untuk menyimpan symbol yang biasa digunakan salam satu kata. Agar ketika Anda mengetik kata yang sama baik di Blackberry Messenger, SMS, Email atau Yahoo Messenger sudah dikostumisasi menjadi tidak biasa.

1. Buka menu ‘Option’ ( Icon yang bergambar kunci inggris ), lalu pilih ‘AutoText’.

2. Buat autotext baru dengan cara tekan ‘Option’ (tombol dengan logo BlackBerry), lalu pilih ‘New’.

3. Isi ‘Replace’ dan ‘With’ dengan kata dan symbol BlackBerry yang Anda inginkan. ‘Replace’ di isi dengan kata yang ingin diganti dengan symbol autotext BlackBerry anda, dan ‘With’ paste symbol autotext BlackBerry yang diinginkan. Misalkan mengganti kaya Gue dengan 9u3, atau simbol menarik lain. Simbol bisa didapatkan dari teman atau download dari fancy character.
Autotext ini juga bisa digunakan untuk menyingkat tulisan, misalkan dengan replace : sw dan with : software, maka hanya dengan mengetik ‘sw’, pada layar akan tampil kata ‘software’.

4. Jika sudah tekan tombol ‘Escape’ pada BlackBerry anda dan ‘Save’.

5. Untuk menyimpan simbol lain, ulangi langkah yang sama.

Nah, sekarang pesan Anda akan penuh simbol. Tapi hati hati..usahakan memilih simbol pengganti karakter yang mudah dimengerti. Jangan sampai penerima pesan menjadi bingung karena tulisan aneh yang telah Anda buat.

Back to top button