Quantcast
Tips

Tips: Mengatasi Hang/Lemot Ketika Membuka Blackberry Messenger Group Chat

Pernah merasakan Blackberry Anda jadi lemot atau bahkan hang ketika ingin membuka Blackberry Messenger Group Chat yang membernya lebih dari 20 ?. Hal ini sering kali di rasakan pada Blackberry Gemini yang menjadi teman setia untuk kominikasi dalam genggaman saya. Cara yang sering dilakukan adalah clear chat, walaupun sebenarnya tidak memberikan pengaruh apa apa. Langkah putus asa terakhir adalah keluar dari Group. Walaupun sebenarnya berat untuk meninggalkan group tersebut. Ups, tapi jangan leave grup dulu..coba ikuti trik sederhana berikut agar Blackberry tidak hang ketika membuka Blackberry Messenger Group Chat.

1. Masuk ke aplikasi Blackberry Messenger. Klik Option (Tombol logo Blackberry) kemudian scroll ke bawah untuk melihat ‘Show Recent Updates’. Rubah menjadi None.

2. Kemudian hilangkan check list pada Group Recent Updates From Same Contact/Group dan Display Music Updates From Contacts. Tekan tombol back/return (tombol memutar) klik save.

3. Kemudian highlight group yang menurut Anda sering menyebabkan Blackberry lemot/hang. Klik Option (Tombol logo Blackberry) kemudian scroll ke bawah untuk melihat dan klik Group Details.

4. Scroll kebawah untuk menemukan Save Massage History. Rubah ke ‘Off’ atau ‘Media Card’.

5. Pada Save Picture juga rubah menjadi ‘Off’ atau ‘Media Card’. Lalu Tekan tombol back/return (tombol memutar) klik save.

6. Pada tampilan awal Group Chat ada menu Group Updates. Highlight aktifitas paling atas lalu tekan Option (Tombol logo Blackberry) lalu pilih Delete Prior. Tunggu sejenak sampai aktifitas bawahnya terhapus semua.

7. Kemudian tekan Option (Tombol logo Blackberry) sekali lagi, lalu pilih delete untuk menghapus aktifitas paling atas yang di highlight.

8. Lakukan hal yang sama pada semua Group Chat Anda dan Aktifitas Chatting di Group sudah tidak terganggu lagi.

Back to top button