Raise The Village, Bertani untuk Mengetuk Hati

Tau doong game FarmVille yang ada di facebook. Games yang menantang anda untuk merawat perkebunan sekaligus pertanian untuk memenuhi permintaan yang datang memang sangat menyenangkan. Menginginkan game serupa ada di ponsel Anda. Kali ini, developer yang mengembangkan bukanlah Zynga yang membuat FarmVille untuk facebook. Tetapi publisher New Charity Era yang membawanya untuk ponsel Anda. Raise The Village, game simulasi pertanian dengan latar belakang negara Afrika. Seperti telah diketahui, lahan pertanian di sana memang perlu dikembangkan guna meningkatkan taraf hidup rakyatnya. Publisher New Charity Era memiliki misi sosial tersendiri dalam mengembangkan game Raise The Village.

Dalam situs http://www.raisethevillage.com dijelaskan bahwa aplikasi ini dibuat untuk tujuan sosial membantu rakyat miskin di Uganda. Perbedaan yang mendasar antara game FarmVille dan Raise The Village adalah dalam game ini Anda tidak hanya diminta untuk mengelola perkebunan dan peternakan dengan baik. Tetapi Anda juga diminta untuk berusaha membangun sarana umum seperti sekolah, rumah sakit, lumbung padi dan sebagainya. Tidak hanya itu, Anda pun bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan, papan dan pengobatan bagi masyarakat. Hmmm…tugas yang berat sepertinya.

Game ini bsia didapatkan dengan cuma cuma alias gratis. Sepertinya publisher New Charity Era hanya berusaha mengetuk hati siapa saja yang memainkan game ini untuk ikut memikirkan nasib rakyat miskin di Uganda.

Sayangnya, Raise The Village baru dikeluarkan untuk versi iOS saja. Tetapi New Charity Era sedang mengembangkan dalam versi Android. Jika ingin mendapatkan notifikasi jika versi Android telah siap, Anda bisa mendaftarkan diri di situs http://www.raisethevillage.com. Untuk pengguna iPhone, iPod touch, dan iPad yang ingin mendapatkan aplikasi sebesar 14MB ini, langsung download dari App Store .

Verified by MonsterInsights