Facebook for Android 1.5: Kini Dengan Fitur Chat dan Notification Push

Seperti yang kita ketahui awalnya Facebook for Android tidak banyak memberikan fitur-fitur yang berguna, seolah-olah aplikasi tersebut hanya basa-basi saja, hanya sekedar ‘ada’ untuk Android, sehingga membuat para pengguna Facebook di Android lebih memilih membuka situsnya melalui browser baik itu pada m.facebook.com atau Facebook Touch daripada menggunakan aplikasi mobile-nya. Tentu saja hal tersebut amat disayangkan karena tujuan sebuah aplikasi mobile adalah untuk memudahkan para penggunanya untuk beraktifitas tanpa harus mengaksesnya langsung dari browser. Namun, setelah sekian iterasi update dari Facebook untuk aplikasi mobilenya di Android, akhirnya Facebook memberikan dukungan fitur chat dan notification push pada aplikasi Android-nya yang tentunya sangat berguna bagi para penggunanya.

Sebelumnya, mungkin anda dapat menggunakan eBuddy agar dapat ber-chatting-ria dengan teman sesama pengguna Facebook. Sekarang Anda tidak perlu lagi menggunakan program lain karena Anda bisa chatting langsung dari Facebook for Android. Anda bisa melihat pilihan Facebook Chat di menu utama dan tampilannya pada gambar di bawah ini.

Selain itu, fitur notification push akan memberikan Anda sebuah notifikasi layaknya SMS atau email di aplikasi Gmail Anda, jika Anda menerima news feed terbaru dari Facebook. Jika Anda menerima wall dari teman Anda, atau mendapatkan friend request, atau menerima sebuah message, Anda dapat langsung mengetahuinya tanpa harus membuka Facebook for Android secara berkala. Segera download atau update Facebook for Android di Google Market.

[Android screen captured with ShootMe]

Verified by MonsterInsights