Quantcast
Mobile GadgetNews

Apple iPad idaman anak-anak untuk hadiah Natal

Angket yang dilakukan Nielsen di Amerika Serikat menunjukkan hasil bahwa anak-anak usia 6 – 12 tahun di Amrik lebih memilih iPad sebagai hadiah Natal dibanding produk elektronik lainnya. Menariknya, iPod Touch juga masuk dalam tiga besar dan di atas konsol gaming yang biasanya cukup diminati sebagai hadiah Natal.

ipad xmas study 728 75Hal ini menunjukkan betapa dominasi Apple berhasil menembus berbagai segmen usia untuk iPad. Saya berpendapat bahwa kesuksesan iPad ini terletak pada kualitas (bukan hanya jumlah) aplikasi yang tersedia di App Store milik Apple. Selain banyak aplikasi untuk pendidikan segala umur, juga banyak terdapat aplikasi hiburan seperti game dan musik yang berkualitas tinggi. Dengan sistem yang telah matang dan teruji, App store terbukti tidak  hanya menarik konsumen biasa, tapi juga menggugah minat developer yang berlomba mengembangkan berbagai aplikasi keren untuk platform iOS.

interest in buying 2

Untuk remaja usia 13 tahun ke atas, hasilnya sedikit berbeda dengan iPad di urutan keempat. Yang perlu dicermati adalah betapa smartphone (non iPhone) bertengger di urutan ketiga. Jika kita bicara Amerika Serikat, artinya kebanyakan smartphone tersebut dipastikan berbasis Google Android, karena BlackBerry hanya terbatas di kalangan korporat akibat imbas biaya BIS yang mahal (lebih tinggi dibanding Indonesia). Symbian juga masih belum bisa meraih hati konsumen Amrik, jadi boleh dibilang tahun 2011 masih menjadi tahunnya Apple dan Android.

3 komentar

Back to top button