Home News Radiasi Wi-Fi mengancam Populasi Tumbuhan

Radiasi Wi-Fi mengancam Populasi Tumbuhan

Beberapa penelitian tentang dampak sinyal nirkabel bagi kelangsungan hidup manusia dan lingkungannya seringkali menghasilkan kesimpulan yang abstrack. Tetapi baru-baru ini, Universitas Wagenigan di Belanda telah menemukan hasil yang mengejutkan dari penelitian dampak radiasi sinyal nirkabel khususnya sinyal Wi-Fi terhadap lingkungan. Penelitian tersebut menemukan fakta bahwa pepohonan yang tumbuh di kawasan yang memiliki aktivitas WiFi tinggi, khususnya di kawasan pemukiman penduduk, menderita gejala yang tidak sama dengan gejala yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Di negara Belanda, tempat dilakukan penelitian, sekitar 70 persen pepohonan di kawasan pemukiman mengalami gejalapendarahan, celah di kulit, matinya bagian tertentu dari daun, serta pertumbuhan yang abnormal.

Untuk mengujicoba hasil penelitian agar lebih kongkrit, peneliti menggunakan 20 pohon ash atau Fraxinus dan memberikan berbagai tingkat radiasi pada pohon-pohon tersebut selama 3 bulan. Faktanya, pohon yang terekspos sinyal WiFi menunjukkan tanda-tanda penyakit akibat radiasi, termasuk warna seperti timah pada daun-daunnya, yang mengindikasikan bahwa daun tersebut akan segera mati.

Sampai saat ini, penelitian terus dilanjutkan untuk menanggulangi dampak sinyal nirkabel terhadap lingkungan. Semoga saja akan segera ditemukan solusinya agar ekosistem tumbuhan tetap lestari dan sinyal Wi-Fi semakin eksis lagi !.

Sumber : Studi Says Wi-Fi Makes Trees Sick

Single Post Template 36 – Entertainment 1
Dian Puspita Anggrainihttps://yangcanggih.com
Sebelumnya adalah wartawan sebuah majalah telekomunikasi terkemuka di Indonesia, kini meneruskan minat menulis tentang ponsel dan tren teknologi komunikasi di sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga.